Info Baru
Loading...

Asus ROG Zephyrus GX501, Laptop Gaming Super Tipis dengan Spesifikasi Gahar

WartaIPTEK.com - Asus ROG Zephyrus merupakan versi laptop Gaming High-End yang lebih slim dibanding versi ROG pendahulunya. Laptop ini dibekali dengan spesifikasi kelas High End sehingga wajar jika Asus ROG Zephyrus dibanderol dengan harga Rp 50.299.000.

Laptop ini memiliki ketebalan cuma sekitar 16.9 - 17.9 mm lantaran ditunjang sistem pendinginan inovatif bernama Active Aerodynamic yang menawarkan ruang sirkulasi udara tambahan ketika Anda membuka layar laptopnya. Bobot laptop yang cuma seberat 2.2 kg tidak menyulitkan Anda untuk membawanya kemana pun. Casis laptopnya yang slim pula ditunjang oleh keyboard dengan Backlit RGB yang pastinya telah familiar dipakai gamer yang biasanya bermain pada PC desktop.


Asus ROG Zephyrus dibekali dengan Processor Intel Core i7 generasi ke-7 hingga menjadikannya sebagai senjata gaming yang tangguh. Processor i7 generasi 7 berarsitektur Kaby Lake ini melengkapi kemampuan laptop ini dalam mengelola permainan berbasiskan Virtual Reality (VR). Processor i7 Kaby Lake seri H yang tersemat di dalam ROG Zephyrus memberikan efisiensi daya, teknologi pemrosesan yang semakin canggih, dan optimalisasi kemampuan silikon processor guna meng-clock speed lebih tinggi lagi dari seri-seri sebelumnya.

Sementara itu GPU NVIDIA GeForce GTX 1080M dengan Max-Q Design yang terdapat di dalam Asus ROG Zephyrus ini dirancang spesial untuk laptop gaming dengan tipis 18 mm. GPU didesain supaya dapat dioptimalkan pada laptop tertipis dengan ukuran komponen termal, driver, dan chip yang lebih pendek dari laptop kebanyakan. GPU dengan Max-Q Design mempunyai harmonisasi antara suara yang tidak bising, kebutuhan daya listrik, dan performa. GPU ini sanggup bekerja 70% lebih gegas daripada GPU sejenisnya pada laptop biasa. NVIDIA GeForce  GTX 1080M dengan Max-Q Design pula didesain untuk menyambut datangnya tren game berbasiskan VR. GPU ini dapat menghadirkan kinerja VR yang lembut dan bebas lag dengan dukungan frame rate lebih dari 90 fps.

Kehadiran sistem pendingin inovatif AAS dalam ROG Zephyrus mengkolaborasikan desain dan teknologi hingga laptop dengan dimensi tipis tetap bisa bekerja lebih tenang dan dingin tanpa mengorbankan performanya. Ketika layar terbuka, bagian bawah Dock Keyboard akan terangkat guna menyajikan ruang sirkulasi udara tambahan lebih besar sampai 20%. Teknologi Aero Accelerator membantu menambah sirkulasi udara sampai 32% dan menurunkan suhu sampai 20% ketimbang sistem pendingin lama. Sistem AAS pun memungkinkan kipas berotasi lebih pelan sehingga dapat berjalan lebih tenang sembari menjaga suhu tetap rendah.

Di sisi lain, keyboard ROG Zephyrus ditempatkan di ujung casis laptop guna menciptakan pendinginan yang lebih baik bagi komponen-komponen GPU dan CPU yang umumnya ditaruh di bawah keyboard pada laptop biasa. Pencahayaan dari Aura RGB juga memungkinkan Anda bisa menyelaraskan warna dan efek untuk segenap keyboard. Anda bisa menyelaraskan warna untuk tombol QWER dan WASD dengan cara tersendiri untuk dicocokkan dengan jenis permainan, entah itu MOBA, FPS, maupun jenis game yang lainnya. Teknologi antighosting memastikan perintah tombol dapat ditanggapi dengan cara instan. Daya tahan keyboard sudah diuji supaya kokoh menahan samapi 20 juta kali tekanan. 

Asus ROG Zephyrus dibekali layar yang mempunyai refresh rate 120 Hz sehingga memungkinkan Anda dapat merasakan visual game yang makin halus pada 120 fps. Tayangan adegan dengan kecepatan tinggi dapat disajikan dengan mulus. Sudut pandang yang lebar dan cakupan gamut warna mencapai 100% menampilkan kualitas warna yang fantastis, meskipun dilihat dari segala sudut. 

Berikut ini disajikan data utama spesifikasi Asus ROG Zephyrus GX501 :
CPU: Intel Core i7-7700HQ 2,8 GHz(quad-core, cache 6 MB, hingga 3.8 GHz) 
Grafik: Nvidia GeForce GTX 1080 (VRAM GDDR5X 8 GB) + G-Sync; Intel HD Graphics 630 
RAM: 16GB DDR4 (2.400MHz) 
Layar: panel anti-silau, panel pandangan lebar 15,6 inci, Full HD (1920 x 1080) (refresh rate 120Hz dengan Nvidia G-Sync) 
Kapasitas Penyimpanan: 512 GB M.2 PCIe x4 SSD 
Port: 1 x Thunderbolt 3 (Tipe USB-C), 4 x USB 3.0, 1 x HDMI 2.0, jack headset 
Konektivitas: 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 
Kamera: webcam HD 
Berat: 4,85 pound (2,2 kg) 
Ukuran: 14,9 x 10,3 x 0,66-0,7 inci (37,9 x 26,2 x 1,69-1,79 cm; W x D x H)
Audio: Integrated 
Speaker: Integrated 
Network: Integrated 
Keyboard: Standard Keyboard 
Ragam Input Device: Touch Pad 
Sistem Operasi: Microsoft Windows 10
Harga: Rp 50.299.000,00

0 Response to "Asus ROG Zephyrus GX501, Laptop Gaming Super Tipis dengan Spesifikasi Gahar"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.