iklan space 728x90px

Cara Memaksimalkan Notifikasi Lock Screen Android Lollipop


WartaIPTEK.com - Android lollipop membawa perubahan baru pada notifikasi yang dapat ditampilkan pada lock screen. Namun satu hal yang dapat disayangkan adalah hilangnya fitur widget pada lock screen. Tetapi dengan cara yang tepat, Anda dapat memaksimalkan notifikasi yang ada di lock screen dengan menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga.

Aplikasi apa saja yang dapat memaksimalkan notifikasi lock screen Android Lollipop dapat Anda simak di bawah ini.


Action Widgets
Untuk mengdkses toggle seperti WiFi, GPS, data dan lainnya, mau tak mau Anda harus menarik status bar ke bawah. Agar lebih cepat, maka gunakan saja aplikasi Action Widgets. Dengannya Anda dapat menampilkan berbagai toggle secara langsung pada lock screen. Untuk menampilkan toggle lebih banyak diperlukan akses root.




Hangar
Merupakan widget notifikasi yang fungsinya memantau aplikasi apa saja yang sering digunakan, dan nantinya menampilkan berbagai shortcut dari notifikasi tersebut di lock screen. Dengan begitu Anda dapat mengakses aplikasi favorit dengan lebih cepat. 



Glimpse Notifications
Sangatlah mengganggu ketika smartphone bergetar dan LED notifikasi berkedip, namun di layar tak muncul apa-apa. Jelasnya Anda tidak mengerti notifikasi apa yang muncul sehingga mau tak mau harus menekan tombol power terlebih dahulu. Setelah dilihat ternyata notifikasi tak penting. Glimpse Notifications akan menjadi solusi dimana layar akan aktif beberapa detik menampilkan notifikasi aplikasi apa yang muncul. 

Demikianlah cara memaksimalkan notifikasi lock screen Android Lollipop dengan bantuan aplikasi dari pengembang.

Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Cara Memaksimalkan Notifikasi Lock Screen Android Lollipop"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.