Info Baru
Loading...

Samsung Galaxy Note 8, Spesikasi dan Harga

WartaIPTEK.com - Samsung telah memperkenalkan Galaxy Note 8 kepada dunia pada hari Rabu 23 Agustus 2017, dengan harapan kita bisa mengingat kembali pada Galaxy Note 7 yang beberapa waktu lalu direcall karena smartphone itu bermasalah. Sepintas lalu, Samsung Galaxy Note 8 tampaknya menempatkan Samsung dengan tegas pada upaya penebusan atas kegagalan produk pendahulunya. Selain karena Samsung belum memiliki model baru dari ponsel premiumnya sejak tahun 2015 karena recall.

Bila Anda melihat Galaxy Note 8, hal yang paling mencolok pasti tampilannya. Di ponsel sebesar 6,3 inci ini ruang ekstra lebih terlihat. Meski kehadiran bezels cukup menyebalkan, tapi ada sesuatu yang sangat mengesankan saat melihat layar berukuran besar ini dengan (hampir) tidak ada batas di sekitarnya. Hal ini memberikan Anda banyak ruang untuk bermain-main dengan pena stylus milik Galaxy Note 8 ini, baik untuk catatan tulisan tangan dan untuk corat-coret. Layarnya disiapkan untuk multitasking, yang bisa dibilang merupakan keunggulan kekuatan terbesar Samsung atas iPhone.

Pengguna dapat menetapkan shortcut "app pair" untuk membuka dua aplikasi dengan cepat pada saat bersamaan. Jadi, jika Anda ingin agar kalender Anda sesuai dengan email Anda, Anda dapat menyetel jalan pintas agar keduanya muncul di layar.

Pada sisi kamera, kehadiran kamera ganda adalah fitur paling menonjol berikutnya. Samsung membuat beberapa perbaikan perangkat lunak untuk membuat ponsel lebih baik saat melakukan pemotretan dalam cahaya rendah, semakin tajam dalam jarak dekat, dan tetap stabil meski tangan Anda terguncang. Dalam sebuah uji coba Samsung Galaxy Note 8 lebih tahan terhadap guncangan dibanding iPhone miliknya Apple.



Samsung juga telah membekali beberapa software ajaib pada fokus kamera ponsel ini. Berkat dual-lensanya, Galaxy Note 8 sebenarnya membutuhkan beberapa shot setiap shutter di-klik. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto mereka lebih komprehensif setelah dibidik. Anda dapat mengubah latar belakang gambar yang buram misalnya atau melihat sudut pandang lebar tembakan jarak dekat.

Selain itu Samsung Galaxy Note 8 memiliki tombol khusus bernama Bixby. Bixby adalah asisten suara milik Samsung. Asisten suara ini cerdas dalam beberapa hal, seperti dapat mengenali apa yang ada di foto Anda, namun tetap bekerja dengan sejumlah aplikasi terbatas. Samsung menambahkan dukungan lebih, termasuk untuk layanan musik Spotify.

Ada beberapa keluhan pada phablet garapan vendor asal Korea Selatan ini. Pemindai sidik jari dirasa kurang nyaman oleh pengguna karena penempatannya di samping lensa kamera, berada dalam tempat yang sama. Ukuran Galaxy Note 8 juga masih terbilang besar dan agak berat untuk dipegang jika tangan Anda tidak sebesar itu meski kemampuan untuk menjangkau ruang layar phablet lebih banyak dari perangkat yang secara fisik lebih kecil membantu meredakan kekhawatiran itu.

Bagi Anda yang bertanya-tanya apakah Galaxy Note 8 akan memiliki masalah baterai yang sama seperti Galaxy Note 7, Samsung telah mengatakan bahwa mereka telah mempelajarinya dan sebagai hasilnya pihak menerapkan standar keselamatan baru saat membuat telepon.


Galaxy Note 8 merupakan perangkat premium Samsung yang digadang-gadang menjadi pesaing berat iPhone 7 Plus atau seri Plus berikutnya yang mungkin akan muncul di musim gugur.

Samsung Galaxy Note 8 telah mulai bisa dimiliki secara pre-order sejak tanggal 25 Agustus 2017 dan akan dipasarkan secara global mulai tanggal 15 September 2017. Harga Samsung Galaxy Note 8 diperkirakan akan dibanderol pada kisaran $930 - $960.

Berikut ini data utama spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 :
Dimensi : 6.4 x 2.9 x 0.34 inci
Berat : 6.9 ons
Ukuran Layar/Resolusi : 6.3 inci; 2960 x 1440 piksel
Sistem Operasi/OS : Android 7.1.1 (Nougat)
Prosesor: Qualcomm Snapdragon 835
Memori Internal : RAM 6GB, Internal Storage 64GB
Memori Eksternal : microSD hingga 256GB
Kamera Depan : 8MP f/1.7
Kamera Utama : 12MP f/1.7 wide angle; 12MP f/2.4 telephoto (2x zoom)
Water Resistance : IP68 (5 kaki/30 menit)
Warna:  Midnight Black, Orchid Gray
Baterai : 3300 mAh

0 Response to "Samsung Galaxy Note 8, Spesikasi dan Harga"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.