4 Fitur Unggulan MX Player Yang Perlu Diketahui

WartaIPTEK.com - Banyak video player yang tersedia di Play Store, dan beberapa diantaranya sudah menjadi populer. Anda yang baru saja memiliki perangkat Android sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi video player MX Player ini, apalagi jika player bawaan tidak mendukung video codec tertentu. 

Lalu apa saja keunggulan dari MX Player sehingga menjadi populer? Tercatat ada 4 fitur unggulan MX Player, berikut jelasnya.

Fitur Playback Lengkap
Dibandingkan dengan video player bawaan sistem yang biasanya hanya mendukung format 3GPP, MPEG4 dan WebM, MX Player telah mendukung lebih dari 10 format video, termasuk yang populer seperti AVI, FLV, MKV dan MOV. Lebih jauh lagi, jika memiliki perangkat yang baik untuk spesifikasinya, Anda dapat menonton video Full HD dengan lancar asalkan menggunakan microSD Class 6 ke atas. Player ini juga mendukung decoding hardware dan software, dan Anda dapat berganti ke salah satunya. Secara umum, jika Anda menonton video dengan decoder hardware, maka akan menggunakan baterai lebih hemat dan buffering lebih cepat. Akan tetapi jika file video tidak didukung oleh hardware, maka dapat mengubahnya ke decoding software, hanya saja lebih membutuhkan daya baterai. 



Dukungan Subtitle
Jika ingin menonton film, maka subtitle wajib hukumnya. Untungnya MX Player sudah menyediakan dukungan tersebut. Anda dapat mencari file subtitle secara manual pada microSD dan menghubungkannya ke video. Sinkronisasi subtitle dengan audio juga dapat diatur dengan manual menggunakan gestur swipe. Anda juga dapat melakukan drag and drop subtitle pada layar untuk mengubah posisinya, atau juga mencubit layar untuk mengubah ukurannya.

Audio Boost
Video player VLC dapat meningkatkan volume audio hingga 200%, yang sangat membantu jika volume audio bawaan terdengar kecil. MX Player juga memiliki fitur ini. Hanya pastikan Anda tidak terlalu menaikkan volume terlalu keras saat menggunakan loudspeaker karena rentan untuk merusaknya.

Streaming Video di Jaringan
MX Player tidak hanya dapat memutar video di file yang tersimpan di perangkat, tetapi juga yang ada di internet. Player ini akan muncul otomatis saat Anda menekan link video di browser. Alternatifnya Anda dapat menginputkan URL secara langsung di sini untuk menonton video menggunakan MX Player. 

0 Response to "4 Fitur Unggulan MX Player Yang Perlu Diketahui"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.