Info Baru
Loading...

Google Camera Bawa Fitur Lens Blur

WartaIPTEK.com - Banyak sekali aplikasi kamera yang tersedia di Play Store. Tetapi Google memutuskan untuk merilis aplikasi Camera bawaan yang biasa terdapat pada perangkat Nexus, namanya adalah Google Camera. Yang perlu dipastikan adalah perangkat Anda harus sudah menggunakan Android KitKat 4.4 agar dapat menginstal aplikasi ini.

Google memberikan beberapa peningkatan, seperti misalnya interface yang menarik, berikut juga tombol shutter yang cepat diakses. Terdapat juga fitur seperti Photo Sphere dan Lens Blur untuk mendapatkan foto dengan depth-of-field ala kamera DSLR. Secara teknis, foto dengan jenis itu dihasilkan dengan alogritma tertentu, mengambil beberapa foto untuk dijadikan satu. Nantinya Anda juga diberikan opsi untuk memilih tingkat blur pada foto.


Hal yang menarik di sini adalah interface kamera yang sangat sederhana. Jendela viewfinder sangatlah lebar dan memaksimalkan untuk melihat apa yang sedang dibidik.

Untuk menampilkan menu, cukup swipe layar dari kiri ke tengah. Terdapat menu seperti Photo Sphere, Panorama, Lens Blur, serta Camera dan Video.

Fitur yang disorot di sini adalah Lens Blur. Dengannya Anda dapat mengambil foto sebuah objek dengan bagian belakang yang blur. Untuk melakukannya, foto objek terlebih dahulu. Kemudian aplikasi akan meminta Anda untuk sedikit mengangkat ponsel ke atas sambil tetap memastikan objek di bagian tengah layar.

Setelah itu aplikasi akan langsung melakukan proses.

Sama seperti aplikasi kamera lainnya, hasil foto dapat langsung di-share ke jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter. Untuk fitur lain yang menarik adalah Photo Sphere, memungkinkan Anda untuk mengambil foto 360 derajat. 

0 Response to "Google Camera Bawa Fitur Lens Blur"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.