Info Baru
Loading...

13 Langkah Mudah Memaksimalkan Windows 7

WartaIPTEK.com - Meski tergolong sistem operasi lama, tetapi Windows 7 masih banyak pegunanya, apalagi banyak fitur yang bisa dimaksimalkan. Adakah langkah mudah memaksimalkan Windows 7?

Nah, bagi Anda yang masih mempertahankan Windows 7 sebagai sistem operasi utama, dibawah ini adalah daftar tips trik yang paling penting untuk diterapkan sebagai langkah mudah memaksimalkan Windows 7.



PC Safeguard
Bila Anda jarang membiarkan siapapun menggunakan PC Anda karena aku takut mengacaukannya, maka tidak perlu khawatir. PC Safeguard tidak membiarkan siapa pun membuat pengaturan PC Anda berantakan karena setelah user log off, konfigurasi reset kembali normal. Tentu saja tidak akan mengembalikan konfigurasi yang telah diubah oleh Anda, tapi hanya yang dilakukan oleh pengguna lain yang Anda tetapkan.
                                               
Untuk menggunakan PC Safeguard, pergi ke Control Panel > User Account dan membuat account baru, kemudian pilih "Set Up Pc Safeguard" dan nyalakan. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir saat orang lain menggunakan komputer Anda yang bisa mengacaukan konfigurasi, software unduhan, program yang diinstal.

Layar Kalibrasi
Windows 7 sebenarnya datang dengan wizard kalibrasi tampilan yang memungkinkan Anda mengatur kecerahan layar dengan benar sehingga Anda tidak akan memiliki masalah melihat foto atau teks. Masalahnya adalah bahwa pada satu PC foto bisa terlihat tajam dan cerah dan yang lain tampak sedikit kacau. Sekarang masalah bisa diperbaiki dengan menekan tombol logo Windows dan kemudian mengetik "DCCW”.

AppLocker
Jika Anda biasanya berbagi komputer dengan orang lain, maka Anda mungkin ingin membatasi akses mereka ke aplikasi Anda, file atau dokumen. Menggunakan tool AppLocker, Anda memiliki beberapa pilihan untuk melakukan hal ini dengan memblokir pengguna lain untuk mengakses executables, Windows Installers, Script, penerbit atau path tertentu.

Anda hanya dapat melakukan ini dengan menekan tombol Windows kemudian mengetik gpedit.msc. Lalu pergi ke Computer Configuration > Windows Settings > Secuflty Settings > Application Control Policies > AppLocker. Klik kanan pada salah satu pilihan (executables, Installers, atau Script) dan buat aturan baru.

Burn Image
Kita semua memiliki masalah dengan image burning di Windows, karena tidak bisa melakukannya sendiri, jadi masih butuh aplikasi lain. Dengan Windows 7 ini tidak akan menjadi masalah lagi. Yang harus Anda lakukan adalah klik dua kali ISO image dan burning pada CD atau DVD.

Tampilan Removable Drives
Windows 7 tidak akan menampilkan drive kosong secara default, jadi jika Anda menghubungkan drive kosong ke PC Anda, segera tuju ke Tools > Folder Options > View, dan hapus centang "Hide empty drives in the computer folder”. Ini bukan ide yang baik dan bukan pengaturan default, karena akan sulit bagi pengguna berpengalaman untuk mengetahuinya.

Pengaturan Dock Windows
Fitur baru ini tampaknya berguna tapi kadang mengganggu dimana jendela tampaknya mengapung dan sultt untuk melampirkannya ke satu sisi itu. Sekarang ini dengan mudah dapat dilakukan dengan menggunakan shortcut keyboard. Tekan tombol Windows + panah kiri untuk pada dock ke sisi kiri layar. Tekan tombol Windows + panah kanan untuk dock sisi kanan layar.

Latar Belakang Photo Slideshow
Jika Anda malas dan bosan, maka Anda akan ingin mengubah latar belakang dari waktu ke waktu terasa cukup membuang banyak waktu. Sekarang Anda tidak perlu melakukan ini lagi, karena Anda dapat mengatur tampilan slide.
Klik kanan pada desktop kemudian pergi ke Personalize > Desktop Background dan tahan tombol CTRL saat memilih gambar. Kemudian Anda dapat memilih interval waktu antar gambar dan memilih untuk menampilkan secara acak atau berturut-turut.

Membuat Taskbar kecil
Jika Anda merasa seperti taskbar menggunakan terlalu banyak ruang layar, Anda dapat memilih untuk membuat ikon kecil. Untuk melakukannya, klik kanan pada tombol Start, kemudian pergi ke Properties > Taskbar dan set ke "Use small icons".

Gabungkan Ikon Taskbar
Bila Anda memiliki lebih banyak jendela atau aplikasi yang terbuka, ruang taskbar itu mungkin tidak cukup untuk semuanya, jadi Anda perlu menggabungkannya, seperti halnya Windows XP atau Vista. Untuk melakukannya, klik kanan tombol Start, kemudian pergi ke Properties > Taskbar dan periksa "Combine when taskbar is full".

Copy File Multi-threaded
Jika Anda adalah pengguna lebih maju, Anda pernah mendengar tentang Robocopy. Sekarang hal ini termasuk dalam Windows 7 dan memungkinkan Anda melakukan salinan multi-thread dari baris perintah. Anda dapat memilih jumlah thread seperti ini"/ MT [: n], yang dapat dari 1-128.

Aktifkan Quick Launch Toolbar
Quick Launch Toolbar ide yang sangat baik, tapi mungkin di Windows 7 fitur itu tidak ada. Untungnya Anda bisa mendapatkannya kembali dalam beberapa langkah cepat.

Klik kanan taskbar, pergi ke Toolbar > New Toolbar dan ketik
""%UserProfile%\AppData\Roaming\Microsoft\Internet Explorer\Quick Launch" ke dalam kotak folder, kemudian klik Select Folder.

Untuk membuatnya terlihat seperti pada Windows Vista, klik kanan taskbar, hapus centang "Lock the Taskbar", kemudian klik kanan pembagi dan hapus centang "Show Title" dan "Show Text". Kemudian klik kanan taskbar dan cek "Show Small Icons".

Web Searches dari Desktop
Windows 7 memungkinkan Anda mencari resource online, dengan menambahkan konektor yang dapat diunduh secara gratis.

Misalnya, pergi ke http://www.istartedsomething.com/flickrsearch/ dan unduhlah konektor Flickr. Setelah itu, Anda akan melihat Flickr Search di folder pencarian dan Anda dapat melakukannya langsung dari desktop Anda, tanpa perlu mengunjungi situs webnya.

Tambahkan Video Untuk Start Menu
Jika Anda sedang mencari cara yang lebih cepat untuk mengakses video Anda, kemudian Windows 7 memiliki jawaban yang tepat untuk itu. Klik kanan tombol Start, kemudian pergi ke Properties > Start Menu > Customize dan atur Video pada "Display as a link". Sekarang Anda bisa mencarinya di Start Menu.

0 Response to "13 Langkah Mudah Memaksimalkan Windows 7"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.