Info Baru
Loading...

Pakai PushBullet, Langkah Mudah Berbagi File dari PC ke Smartphone

WartaIPTEK.com - Ada berbagai cara untuk berbagi file antara PC dan ponsel. Misalnya, Anda dapat menggunakan Bluetooth, WiFi File Transfer aplikasi, kabel data, dll untuk mentransfer dokumen, video, audio dan file lainnya.

Tapi Anda akan melihat bahwa metode ini bekerja hanya jika PC dan ponsel di depan Anda. Jika PC di rumah dan perangkat mobile di kantor, maka Anda tidak dapat meminta seseorang untuk mengirim file dari PC ke ponsel Anda.

Dari situ jelas, Anda dapat menggunakan penyimpanan berbasis cloud untuk berbagi file, tetapi yang membutuhkan log kredensial Anda. Untuk mengatasi jenis masalah, Anda dapat menggunakan PushBullet.



PushBullet adalah perangkat gratis yang tersedia untuk hampir semua platform termasuk Windows PC, Windows Phone, Android, iOS, dll. Bahkan, PushBullet tersedia sebagai ekstensi browser untuk Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dan Apple Safari.

Mengirim dan menerima file, link, catatan dll sangat mudah dengan PushBullet. Menggunakan koneksi data Anda untuk mengirim dan menerima file. Hal yang paling menarik adalah Anda dapat mengirim file besar dengan ukuran lebih dari 1GB dan juga untuk menghubungkan sejumlah perangkat.

Hal lain yang menarik adalah Anda tidak perlu terhubung dengan jaringan WiFi yang sama. Anda hanya perlu menggunakan ID yang sama, email atau akun Facebook, dan koneksi data untuk mengirim catatan, berkas, link dll. Unduh dan install aplikasi PushBullet untuk perangkat Anda.

Tool ini tersedia untuk perangkat berikut:
PC: Windows, Mac
Mobile: Android, iPhone
Browser: Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Apple Safari

Klien lain yang dibuat oleh.masyarakat PushBullet adalah:
Windows Phone: Pushpin, Pushile
Ubuntu: PB Indicator
BlackBerry: BlackBullet, PushPlane
Mac: PushPal

Setup PushBullet dengan Chrome dan Android
Panduan berikut telah diaplikasikan pada Google Chrome dan Android. Namun, Anda dapat menggunakan langkah yang sama untuk memulai dengan PushBullet untuk platform apapun.

Setelah mengunduh, klik pada icon yang sesuai dengan Daftar. Anda dapat mendaftar dengan menggunakan akun Google atau Facebook. Apakah Anda menggunakan akun Google atau Facebook, ingat bahwa Anda harus menggunakan akun yang sama dimana-mana.

Setelah mendaftar, Anda akan dapat mengirim Note, link atau file dari perangkat yang terhubung ke perangkat lain. Hal ini juga memungkinkan untuk mengirim sesuatu melalui versi web PushBullet.

Pokoknya, untuk mengirim apa-apa, hanya mencari tahu kotak compose (untuk versi web) atau klik pada ikon PushBullet di bar ekstensi. Setelah itu, pilih apa yang Anda ingin berbagi (yaitu file, catatan atau link). Setelah itu, pilih perangkat.

Kemudian tekan tombol "Push It!”. Anda akan mendapatkan file langsung pada perangkat yang dipilih.

Mengirim Note dan Link lebih mudah daripada mengirim file, karena hal itu membutuhkan langkah tambahan. Untuk mengirim file, pilih saja file. Anda akan mendapatkan pesan dari Pusbullet. Cukup klik dan menggunakan operasi drag & drop untuk memilih file. Anda dapat mengirim file yang memiliki beragam ukuran. Sama dengan tombol "Push It!" yang akan membiarkan Anda mengirim file.

Pemberitahuan Forwarding
PushBullet juga dapat mengirimkan pemberitahuan ponsel Anda ke desktop. Itu berarti, jika pemberitahuan tertunda di ponsel, Anda akan mendapatkan juga di desktop Anda. Namun, untuk mendapatkannya, Anda harus mengaktifkan Notification Forwarding di ponsel Anda.

0 Response to "Pakai PushBullet, Langkah Mudah Berbagi File dari PC ke Smartphone"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.