ImDisk Toolkit, Cara Mudah Buat Virtual Hard Drive (VHD)

WartaIPTEK.com - ImDisk Toolkit adalah salah satu Windows Freeware dimana setiap pengguna komputer memilikinya pada sistem mereka. Aplikasi ini sangat bagus untuk memesan sebagian dari memori komputer untuk digunakan sebagai Virtual Hard Drive (VHD).

Tool ini memungkinkan Anda me-mount file image dari hard drive, CD-ROM dan menciptakan ramdisks dengan berbagai parameter. 

VHD memiliki beberapa kegunaan dan keuntungan yang membuatnya berguna dalam tugas sehari-hari. Sebagai contoh, pengguna dapat membuat VHD dan menggunakannya untuk menguji perangkat lunak untuk tujuan keamanan.


Apa pun yang dioperasikan di VHD tidak pernah dapat mempengaruhi file di luar itu. Selanjutnya, pengguna bahkan dapat menggunakannya untuk menginstal sistem operasi lain.

Kelemahan besar untuk VHD adalah bahwa hal itu tidak memiliki antarmuka pengguna, sehingga pengguna pemula akan sulit untuk mengoperasikan. Di sinilah ImDisk Toolkit hadir sebagai solusi karena menyediakan antarmuka pengguna gratis yang bahkan pengguna yang paling pemula pun dapat memahami dan mengelola. Tidak lagi tidak seseorang perlu keterampilan canggih untuk mengambil keuntungan dari apa yang ditawarkan VHD.

Fitur:
1. NRG, Bin, ISO
2. VMDK, VDI, VHD
3. DMG
4. Format baku dukungan.

Menggunakan Aplikasi:
ImDisk Toolkit hadir dengan driver disk virtual, sehingga tidak perlu menginstal secara terpisah dari aplikasi itu sendiri.

Ketika aplikasi dijalankan, itu memberikan Anda sedikit pemahaman dalam mengelola, serta memberikan beberapa pilihan untuk dijalankan. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menggunakan hard drive virtual untuk menyertakan format image yang berbeda.

Kita menggunakan aplikasi untuk mencari dan memilih file image yang ingin digunakan, dan akan diminta untuk memilih salah huruf drive. Pilih jenis perangkat dan ditentukan jumlah partisi kita yang ingin dibuat. Pilihan itu juga ada untuk me-mount gambar sebagai removable drive, atau sebagai read-only.

Untuk mendapatkan tool ini, Anda bisa langsung mengunduh ImDisk Toolkit di http://www.majorgeeks.com/files/details/imdisk_toolkit.html

0 Response to "ImDisk Toolkit, Cara Mudah Buat Virtual Hard Drive (VHD)"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.