Info Baru
Loading...

Flitto, Aplikasi Penterjemah Berbasis Sosial Media

WartaIPTEK.com - Pernahkah Anda menterjemahkan kalimat Bahasa Inggris dengan program penterjemah atau Google Translator? Jika mungkin hasil terjemahan yang Anda dapatkan kurang akurat, mungkin Anda bisa coba aplikasi ini, Flitto.

Berbeda dengan penterjemah pada umumnya yang memakai komputerisasi, dengan Flitto, Anda bisa menterjemahkan kalimat dengan lebih akurat karena diterjemahkan oleh manusia. Bukan otomatisasi mesin atau program.

Flitto diseting sebagai sebuah aplikasi berbasis sosial media. Di tahap awal, seperti biasa, Anda harus melakukan login singkat. Bisa dengan Facebook, Twitter, Google +, atau manual dengan membuat akun di Flitto. Seteiah itu Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang Anda gunakan.



Ada beberapa menu menarik dalam aplikasi ini yang bisa Anda gunakan. Dalam News Feed, Anda bisa bertanya-tanya tentang kalimat yang ingin Anda terjemahkan di sana. Menu ini mirip seperti timeline. Di sini Anda akan bisa lihat postingan dari pengguna lain yang kita follow. Oh ya, agar Anda bisa memfollow pengguna lain, Anda bisa menuju ke menu ADD. Di sana Anda akan lihat banyak sekali akun populer.

Di fitur paling utama, yaitu TRANSLATE, Anda bisa melakukan request kalimat yang Anda ingin terjemahkan kepada para pengguna lain, atau Anda pun bisa membantu pengguna lain untuk menterjemahkan kalimat yang mereka posting. Asyiknya, dalam setiap aktivitas terjemahan yang Anda lakukan, Anda akan mendapatkan point.

Point ini nantinya dapat Anda akumulasi dan dapat ditukar dengan berbagai macam barang yang ada di dalam menu STORE. Mulai dari voucher isi ulang, gift card, donasi, cash out, dan masih banyak lagi. Hanya saja, jika Anda menukar point Anda dengan barang-barang dari negara lain yang masuk ke dalam international shipping, maka tentu prosedurnya akan sedikit ribet.

Kemudiar jika Anda menguasai bahasa lain selain Bahasa Inggris misalnya, Anda bisa menambahkannya. Makin banyak pengguna lain yang mengetahuinya, maka tentu Anda akant banyak melakukan aktivitas terjemahan, sehingga Anda akan mendapatkan point lebih banyak. Namun sayangnya, di sini kita hanya dapat menambahkan total 3 bahasa saja.

Mulai penasaran? Segera menuju ke Google Store untuk mengunduhnya.

0 Response to "Flitto, Aplikasi Penterjemah Berbasis Sosial Media"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.