Cara Mengaktifkan Notifikasi Gmail Tertentu Di Android

WartaIPTEK.com - Sekali lagi pemberitahuan adalah gangguan, terutama untuk email. Email seharusnya asynchronous, kebanyakan orang tidak perlu telepon mereka untuk melakukan ping pada mereka sendiri untuk setiap email yang datang. Namun, terkadang anda ingin pemberitahuan instan untuk email baru yang penting.

Anda tidak perlu mengaktifkan semua pemberitahuan atau kompulsif memeriksa telepon anda ketika anda sedang menunggu email penting. Hanya mengatur filter, label, dan pengaturan pemberitahuan yang tepat untuk memberitahu Gmail apa yang anda pedulikan saja.


Buat Filter dan Label
Pertama, anda harus membuka versi desktop Gmail di komputer anda. Aplikasi Gmail di Android tidak menyediakan cara untuk membuat filter baru, jadi kita harus melakukan bagian ini dengan bantuan PC. Untuk mulai membuat label, buka email anda dan membuat filter berdasarkan kategori pilihan anda. Klik ikon panah dan pilih Filter pesan seperti ini (Filter messages like this).

Konfigurasi filter untuk menangkap email anda, anda mungkin ingin menerima pemberitahuan untuk semua pesan dari pengirim tertentu atau menerima pemberitahuan bila email dengan kata - kata tertentu dalam baris subjek yang diterima. Anda juga dapat membuat filter berdasarkan kedua. Uji filter anda dan anda akan melihat pesan email yang ada itu akan berlaku untuk setingan anda.

Bila anda senang dengan filter anda, klik buat filter dengan pencarian ini untuk menciptakannya. Beritahu Gmail untuk menerapkan label baru untuk setiap pesan yang masuk yang cocok dengan filter anda. Klik kotak centang label 'Apply', klik kotak label Pilih, klik pilihan New, dan membuat label baru.

Klik Create pilihan filter ketika anda sudah selesai. Pesan email baru yang cocok dengan filter anda akan secara otomatis dikategorikan dalam label yang anda pilih.

Konfigurasi Norifikasi Gmail Pada Android
Selanjutnya, anda harus membuka aplikasi Gmail di ponsel atau tablet Android anda, tekan tombol menu, lalu ketuk 'Settings'. Pilih akun Gmail anda untuk membuat filter. Jika anda hanya memiliki satu akun Gmail tinggal dikonfigurasi, anda hanya akan melihat satu pilihan pada layar Settings.

Pastikan kotak centang "Notifications" diaktifkan atau anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan sama sekali.

Gulir ke bawah pada halaman pengaturan dan tekan 'Manage labels' di bawah penggunaan data.

Pertama, tekan Inbox dalam daftar label.

Hapus tanda centang pada kotak centang Label notifications pada layar Inbox. Menonaktifkan pemberitahuan default yang muncul ketika email baru tiba di inbox Gmail anda.

Selanjutnya, tekan tombol kembali, gulir ke bawah ke label yang anda buat sebelumnya, dan sentuh.

Ketuk pesan pilihan Sync dan pilih Sync : Terakhir 30 hari. Anda harus melakukan sinkronisasi label ke perangkat anda sebelum anda bisa mendapatkan pemberitahuan untuk itu.

Sekarang anda dapat memeriksa kotak centang Label notifications dan anda akan menerima pemberitahuan Android setiap kali email baru tiba yang cocok dengan filter anda. Anda dapat memilih suara khusus dan memungkinkan bergetar dan memilih apakah anda ingin menerima pemberitahuan setiap kali pesan baru tiba.

Jika anda menekan tombol kembali, anda akan melihat indikator "Sound on" di bawah label anda, yang menyatakan bahwa ia akan memberitahu anda. Anda dapat menelusuri semua label anda untuk melihat mana yang anda akan menerima pemberitahuan untuk itu.

Metode ini juga dapat digunakan dengan program pemberitahuan email lain yang dapat melihat label Gmail, hanya memberitahu program untuk hanya memberitahukan anda bila email baru tiba di label pilihan anda.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Notifikasi Gmail Tertentu Di Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.