Info Baru
Loading...

Pengaruh Dedicated Hosting untuk Mendukung Perkembangan Bisnis

WartaIPTEK.com - Pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama belajar mengetahui apa sih pengaruhnya Dedicated Hasting untuk mendukung perkembangan bisnis kita. Di era teknologi seperti sekarang ini, menggunakan website untuk menunjang promosi dan penjualan sebuah produk bisnis tentu akan sangat disarankan.

Semua serba teknologi, semua serba instan dan semua akan serba cepat. Bagi bisnis kecil memiliki website dengan kualitas standart mungkin sudah dirasa cukup. Tapi bagaimana ketika bisnis kita sudah menginjak tingkat atau level yang lebih tinggi? Spesifikasi shared hosting biasa tentu tidak akan mampu mendukung.


Ketika Anda memiliki bisnis yang tingkatannya lebih tinggi dari hanya sekedar toko online biasa, maka itu juga saatnya Anda melakukan upgrade dari teknologi yang biasa-biasa saja ke teknologi kelas premium. Seperti halnya hosting yang Anda miliki untuk website. Hosting biasa akan membuat Anda merasa sangat dibatasi, baik dari bandwith, space dan juga kenyamanan penggunaannya. Untuk itu banyak pemilik bisnis kelas profesional memilih untuk beralih menggunakan teknologi sekelas Dedicated Hosting

Jadi, apa itu Dedicated Hosting?
Menurut laman beon.co.id, Dedicated Hosting adalah sebuah layanan hosting yang dikelola oleh provider hosting, dimana klien dapat menyewa seluruh server dan tidak akan membagikan dengan siapapun. Ini akan memberikan lebih banyak keuntungan dibanding saat website profesional hanya menggunakan Shared Hosting biasa. Karena dalam satu server hanya ada satu akun hosting dan kita bebas menggunakannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.

Tapi mengapa harus Dedicated Hosting?
Inilah alasan mereka memilih dedicated hosting, seperti dikutip dari laman beon.co.id. Biasanya para pemilik bisnis kelas premium akan memilih Dedicated Hosting untuk Website Prioritas mereka. Alasannya karena pemilik website ini akan memiliki hak penuh terhadap server yang ia sewa, termasuk untuk memilih operasi, perangkat keras yang digunakan dan lain sebagainya.

Alasan lainnya adalah karena banyak pemilik bisnis/website yang enggan direpotkan lagi dengan hal teknis seperti instalasi dan konfigurasi server hosting mereka. Belum lagi jika terjadi trouble shooting yang harus dilakukan terkait kinerja server. Itu sebabnya website prioritas akan lebih memilih menggunakan Dedicated Hosting untuk website mereka.

Dedicated Hosting juga banyak dipilih karena dalam server yang disewa akan memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada sekedar shared hosting biasa, Itu sebabnya, jaminan keamanan jelas bisa diberikan bila menggunakan Dedicated Hosting.

Lalu, bagaimana memilih layanan Dedicated Hosting yang baik untuk bisnis? Berikut ini tipsnya, seperti dilansir beon.co.id.
1. Harga
Dalam menentukan apakah ingin menggunakan shared hosting biasa, VPS atau Dedicated Hoting, harga adalah hal penting yang harus diperhitungkan. Anggaran yang dimiliki harus disesuaikan dengan kebutuhan apa yang hendak dipenuhi. Seperti ketika Anda ingin melakukan upgrade website Anda, Anda harus membayar tambahan biaya ke penyedia hosting yang Anda gunakan.

2. Spesifikasi server
Penting bagi kita untuk memastikan bahwa spesifikasi server yang akan digunakan berbeda dengan shared hosting biasa, dan pastinya akan lebih mengoptimalkan performa website atau aplikasi Anda. Beberapa penyedia layanan Dedicated Hosting telah memberikan teknologi Cloud VPS Parallel untuk server yang digunakan. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk melakukan customisasi modul server, yang didukung cPanel.

3. Memory
Ketika Anda memilih sebuah Dedicated Hosting untuk website Anda, pastikan memori yang mendukung website Anda akan memberikan performa terbaik. Coba analisa terlebih dahulu penyedia hosting pilihan Anda. Apakah mereka memberikan RAM yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

4. Security
Dalam memilih layanan Dedicated Hosting kita tentu akan bertanya tanya apakah dengan harga yang mahal dapat menjamin keamanan data yang kita miliki? Untuk itu, kita harus bijak dalam memilih setiap layanan Dedicated hosting yang ingin digunakan. Terlebih jika website yang Anda miliki berhubungan dengan e-commerce yang tentu saja memiliki banyak data penting bagi Anda. Anda bisa memilih penyedia layanan yang memberikan jaminan berupa hardware dan software yang berlisensi untuk keamanannya.

5. Dukungan pelayanan
Karena pemilik Dedicated hosting adalah mereka yang memiliki website premium, maka pantas bagi mereka untuk mendapatkan pelayanan nomor satu. Anda bisa mencari penyedia Dedicated Hosting yang marnpu memberikan dukungan asisten terbaik untuk Anda. Jika memang ada, Anda bisa mencari yang memberikan asisten pribadi online untuk Anda, baik via telepon, SMS, dialing ataupun email.

6.  Fleksibilitas
Anda juga bisa memilih penyedia layanan Dedicated Hosting yang memberikan pelanggannya fleksibilitas dalam menggunakan layanannya. Salah satu alasannya adalah ketika Anda ingin melakukan upgrade terhadap layanan tersebut untuk keperluan memperluas jangkauan bisnis Anda, Anda bisa melakukannya dengan mudah dan tidak dipersulit dengan cara dan juga harga.

Nah, begitulah sekilas tentang manfaat kita menggunakan Dedicated Hosting untuk pengelolaan bisnis. Semakin hari teknologi akan semakin jauh berkembang. Ketika kita tidak pandai beradaptasi dan belajar mengembangkan apa yang kita miliki, maka kita akan mudah untuk tersingkir. Jadi, kembangkan bisnis Anda dengan teknologi yang memang khusus urltuk para pelaku bisnis seperti Anda. [Source Image : www.quotecolo.com; Source Article : beon.co.id]

0 Response to "Pengaruh Dedicated Hosting untuk Mendukung Perkembangan Bisnis"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.