Info Baru
Loading...

Pakai Auslogics Disk Defrag, Cara Tepat Menjaga Performa Harddisk

WartaIPTEK.com - Defrag masih merupakan cara yang ampuh untuk meningkatkan kinerja harddisk. Meski Windows telah menyertakan tool defrag tetapi ternyata masih banyak utility defrag yang tersedia di pasaran dengan kemampuan yang lebih baik. Meski banyak utilitas defrag di jagat internet, tapi soal kemudahan dan fitur tambahan, Anda bisa menggunakan Auslogics Disk Defrag.

Dengan utilitas ini Anda bisa dengan mudah menganalisis hard drive PC untuk pemeriksaan tingkat defragmentasi sebelum melakukan scan. Sistem antarmuka yang menunjukkan blok warna yang berbeda mewakili file terfragmentasi, file yang sering digunakan, dan banyak lagi, dengan kunci membantu untuk menunjukkan apa yang setiap blok berwarna.


Selain tool defragmentasi yang solid, Anda dapat memiliki Auslogics Disk Defrag yang otomatis defrag pada file yang paling sering digunakan secara signifikan bisa memperlambat sistem anda. Kelebihan lain yang ditawarkan Auslogics Disk Defrag adalah kemampuan untuk melakukan defrag pada hardisk dengan kapasitas diatas 1 TB. Tapi juga mampu melakukan defrag pada sebuah file saja.
Sangat penting untuk dicatat bahwa Smart Defrag mungkin tidak begitu penting bagi mereka yang rnenggunakan OS Windows 7 dan Windows 8.1. Tetapi jika Anda menjalankan drive eksternal yang terhubung ke komputer bersistem Windows 7, maka utilitas ini cukup berguna untuk menjaga agar berjalan lancar.

Secara keseluruhan, jika Anda ingin utilitas defrag cepat dan solid untuk membuat komputer Anda berjalan lebih lancar, dengan pilihan tambahan untuk penjadwalan dan tambahan lainnya. Untuk menggunakan utility ini relatif cukup mudah, Anda tinggal menjalankannya saja setelah proses instalasi.
  • Pada tampilan depan, klik disk yang ingin di defrag, atau klik kanan pada disk tadi dan pilih Defrag & Optimalization.
  • Tunggu beberapa saat karena proses ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding proses lainnya.
  • Selanjutnya Anda bisa melihat hasilnya.
  • Bila ingin melakukan defrag pada sebuah file atau satu folder saja, klik Menu Action, Advanced, dan pilih Defrag Folder.
  • Tentukan folder tersebut dan mulai defrag.
Anda bisa menggunakan Auslogics Disk Defrag. Untuk mencoba aplikasi ini Anda bisa langsung mendownloadnya pada alamat http://filehippo.com/download_auslogics_disk_defrag/ Selamat mencoba.

0 Response to "Pakai Auslogics Disk Defrag, Cara Tepat Menjaga Performa Harddisk"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.