Info Baru
Loading...

Cara Menggunakan Password Sementara untuk Lindungi Akun di Facebook

WartaIPTEK.com - Dengan semakin banyaknya aplikasi berbahaya yang mengumpulkan informasi data Facebook, tentunya Anda harus sadar akan hal tersebut. Jika Anda sering menggunakan akun Facebook untuk login ke aplikasi lain, akan lebih baik menggunakan password yang berbeda dari bawaan akun.

Dengan begitu akan menambahkan lapisan pengaman karena orang lain tidak mengetahui password Anda sebenarnya. Secara default, Facebook memiliki fasilitas tersebut yakni dengan membuat password sementara untuk aplikasi lain.


Berikut cara menggunakan password sementara untuk lindungi akun Facebook:
  • Login terlebih dahulu ke Facebook, kemudian klik tanda panah kecil di samping kanan atas dan pilih Settings.
  • Pilih tab Security di sisi kiri halaman.
  • Di samping kanan halaman, klik menu App Password. Kemudian klik link "Generate app passwords."
  • Muncul jendela yang menjelaskan fungsi dari fasilitas ini. Lanjutkan dengan meng-klik tombol Generate App Passwords. Setelah itu Anda diminta untuk menginputkan password akun untuk agar dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Inputkan nama aplikasi yang memerlukan password sementara. Contoh Skype. Klik tombol Generate Password. 
  • Facebook akan membuat sebuah password acak untuk Anda. Password ini akan ditampilkan sekali saja, pastikan Anda mengingatnya karena tidak dapat diubah. Jika ingin men-generate password untuk aplikasi lain-nya, klik Next Password dan ulangi langkah sebelumnya.
  • Yang perlu diingat simpan password tersebut baik-baik karena tidak ada langkah untuk menghapus-nya dan mengulanginya. Hal ini benar-benar dilakukan untuk melindungi informasi login akun Anda secara maksimal.

0 Response to "Cara Menggunakan Password Sementara untuk Lindungi Akun di Facebook"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.