Bisnis Lebih Mudah dengan Google Apps

WartaIPTEK.com - Berbisnis bukan lagi menjadi hal yang sulit, terlebih bagi kita yang mampu membaca setiap keadaan dan peluang yang ada. Untuk berbisnis di dunia internet saja saat ini sudah sangat dimanjakan dengan munculnya berbagai aplikasi canggih yang dapat membantu aktivitas atau kegiatan berbisnis kita. Salah satu yang sangat membantu kita dalam berbisnis adalah adanya aplikasi yang diciptakan oleh Google untuk para pebisnis di seluruh dunia.

Google menciptakan banyak kemudahan melalui aplikasi yang mereka luncurkan. Apa saja Google Apps itu? Jika penasaran, Anda wajib menyimak beberapa aplikasi yang paliing banyak digunakan oleh pebisnis untuk membantu bisnis mereka agar lebih mudah:


12 Google Apps yang Mempermudah Bisnis Anda 

Gmail
Email menjadi bagian yang sangat penting dalam sebuah urusan bisnis. Ernail yang menjadi salah satu penghubung komunikasi antara satu dengan yang lainnya. Ini sebabnya penggunaan email sangatlah diutamakan dalam bisnis. Salah satu aplikasi yang diberikan Google untuk memudahkan komunikasi itu adalah melalui Gmail. Email yang dilengkapi dengan penelusuran yang diberdayakan oleh Google, ruang penyimpanan yang diberikan mencapai hingga 30 GB, dukungan offline, alamat email khusus, dan masih banyak lagi. Anda dapat mengirim email dari manapun dan kapanpun. Karena saat ini semua pengguna smartphone berbasis Android sudah langsung mendapatkan aplikasi ini di mobile phone mereka.
Kalender
Anda kesulitan menjadwalkan rapat dan segala kegiatan penting untuk bisnis Anda? Google bukan hanya menawarkan aplikasi canggih, tapi Google juga memberikan aplikasi gratisnya yaitu Kalender. Dengan kalender ini Anda bisa membuat jadwal kegiatan penting, mengingatkan akan setiap tanggal yang penting, dan kalender itu juga dapat dibagikan kepada siapa saja yang kita kehendaki secara online.


Drive
Sering orang kesulitan memanage dan mengatur letak file-file yang dimilikinya. Mereka sering sulit menyimpan dan menemukannya kembali, terlebih ketika file yang dimiliki sangat banyak. Untuk memudahkan itu, Google memberikan aplikasi yang dapat membantu kita mengatur dan memanage file kerja yang sangat banyak, yaitu Drive. Dengan GDrive atau Google Drive, kita dapat menyimpan, membagikannya ke orang yang kita ingjnkan dan mengaksesnya dimanapun dan kapanpun kita mau.

Hangout
Bagi Anda yang sering bepergian ke luar kota ataupun luar negeri untuk urusan bisnis atau lainnya, dan pernahkah ketika Anda bepergian tiba-tiba ada berita jika Anda harus menghadiri meeting yang penting dan tidak bisa diwakilkan? Inilah saatnya Anda menggunakan aplikasi terhebat dari Google, yaitu Google Hangout. Dengan aplikasi ini, Anda bisa berkomunikasi, baik chating, telepon hingga video call dengan orang-orang yang jaraknya jauh dari Anda. Dengan mudah Anda bisa bertatap muka dengan mereka dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan segera. Hangout juga bisa dihadiri oleh lebih dari 2 orang pembicara. 

Sites
Sebuah aplikasi halaman yang dapat digunakan untuk bekerja secara bersama-sama oleh banyak orang. Ini akan memudahkan dalam berkomunikasi dan mengerjakan suatu proyek agar bisa sleesai tepat waktu.

Vault
Google Vault sebenanrya bukan aplikasi yang wajib digunakan oleh para pebisnis. Aplikasi ini masih opsional dan jarang digunakan orang kebanyakan. Aplikasi ini digunakan untuk mengumpulkan berbagai arsip penting dalam sebuah bisnis. Aplikasi ini disediakan berbayar untuk Anda yang ingin mendapatkan tambahan informasi mengenai arsip yang Anda miliki.

Google+
Aplikasi canggih dan sosial media yang saat ini mulai menjamuri masyarakat adalah Google+. Kemudahannya menemukan banyak orang dan menjalin komunikasi terlebih untuk bisnis, membuat Google+ mudah masuk dan diterima oleh masyarakat. Untuk bisnis Google+ adalah yang paling disarankan untuk digunakan. Selain karena semua pemilik akun Google langsung memiliki akun Google+, para pebisnis juga bisa dengan mudah mendapatkan koneksi atau relasi baru di dunia maya. Ini yang dapat membuat hubungan dengan yang lainnya berjalan dengan mudah.

Google Adwords
Pernahkah Anda melihat banyak iklan yang muncul ketika Anda mengakses situs di internet? Itulah salah satu contoh mereka yang memanfaatkan adanya Google Adwords. Bagi para pebisnis akan dengan mudah memasang iklan produk atau bisnis mereka di Google. Kita hanya perlu mendaftar diri atau perusahaan, serta mendaftarkan iklan bisnis kita, lalu Google akan membawa iklan kita untuk go online dan dikenal oleh seluruh pengguna internet. Google Adwords dipilih karena ketika kita mengiklankan produk akan lebih mudah dikenal oleh seluruh orang di dunia dan pastinya akan mudah menambah pundi-pundi keuntungan untuk bisnis kita.

Google Adsence
Dengan Google Adsence kita bisa mendapatkan pendapatan lebih melalui konten-konten yang dipasang pada website kita. Bukan hanya konten, iklan juga mempengaruhi dari banyaknya keuntungan yang didapatkan nantinya.

Google Analytics
Gooogle Analytics akan membawa kita untuk memantau dan membantu meningkatkan traffic di website bisnis atau perusahaan kita. Dengan Google Analytics, kita bisa tahu apa saja yang membuat traffic website meningkat dan sebaliknya. Dengan aplikasi ini, kita bisa mulai membuat konten yang lebih berbobot dari sebelumnya, sehingga dapat membantu meningkatkan traffic website kita.

Checkout
Google Checkout adalah sebuah layanan yang digunakan untuk memproses pembayaran online bagi Anda yang sering berbelanja dan berbisnis di dunia online. Pengguna akan menyimpan kartu kredit mereka di akun Google mereka. Dan mereka akan dengan mudah berbelanja dengan toko online yang memang berpartisipasi dengan Google. Google Checkout juga memberikan perlindungan terhadap penipuan yang sering terjadi.

Google Place

Bagi Anda yang mendaftarkan bisnis Anda ke Google, maka pelanggan dan calon pelanggan Anda akan dengan mudah menemukan tempat bisnis Anda. Karena dengan Google Place, tempat atau lokasi Anda akan dengan mudah dilacak dan ditemukan.

Youtube
Youtube bukan lagi hanya sekedar tempat untuk melihat dan mengupload video hiburan, tetapi saat ini Youtube digunakan untuk mempermudah dan membantu pemilik bisnis untuk memperkenalkan bisnis mereka kepada dunia. Tidak sedikit pemilik bisnis yang memanfaatkan Youtube untuk mengupload atau mengunggah video mengenai bisnis mereka, baik berupa penjelasan mengenai bisnis, tips dan trik, hingga aturan atau tata cara menggunakan suatu produk. Youtube merupakan salah satu produk Google  yang paling laris digunakan.

Bagaimana? Sudahkah Anda menemukan aplikasi yang cocok dari Google Apps tersebut untuk Anda dan bisnis Anda? Jika sudah segeralah bergerak dan capai target bisnis Anda dengan mudah.

0 Response to "Bisnis Lebih Mudah dengan Google Apps "

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.