Info Baru
Loading...

Screencastify Memungkinkan Rekam Aktivitas Layar Via Chrome

WartaIPTEK.com - Terdapat berbagai aplikasi rekam layar desktop (screencast) untuk browser. Tetapi bila Anda menggunakan browser Chrome dapat menggunakan extension bernama Screencastify. Tidak hanya merekam aktivitas layar pada Chrome, Screencastify juga dapat merekam aktivitas desktop berikut dengan pengaturan yang cukup lengkap.



Berikut ini 5 cara rekam aktivitas layar via Chrome dengan Screencastify.
  1. Cari dan instal terlebih dahulu Screencastify melalui Chrome Web Store. Jika sudah klik ikonnya di toolbar untuk melihat jendela pengaturan. Pertama memilih mode capture, apakah untuk Tab atau Desktop. Klik link "Options" untuk melihat pengaturan lebih detail.
  2. Di sini tersedia pengaturan resolusi mulai 240p sampai 1080p. Lalu untuk framerate dapat diatur mulai dari 1,5,10 hingga 25 fps. Ada opsi juga untuk menampilkan kursor atau tidak.
  3. Untuk mulai merekam aktivitas layar, klik tombol "Start Recording". Jika mode capture yang dipilih adalah Tab, maka Screencastify akan merekam aktivitas yang berjalan pada tab aktif. Klik tombol "Stop Recording" untuk menghentikannya.
  4. Setelah selesai, tersedia opsi untuk melakukan rename, hapus, simpan hingga upload ke YouTube.
  5. Sedangkan untuk perekaman desktop, terdapat pengaturan yang harus dilakukan. Pada tab, ketikkan chrome://flags. Kemudian cari bagian "Enable screen capture support in get user media" dan klik link Enable. Lalu restart Chrome. 
Setelah 5 cara di atas dilakukan, maka Anda sekarang dapat merekam aktivitas desktop dengan Screencastify.

0 Response to "Screencastify Memungkinkan Rekam Aktivitas Layar Via Chrome"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.