TimePin, Cara Mengubah PIN Layar Berdasarkan Waktu

WartaIPTEK.com - TimePin, Cara Mengubah PIN Layar Berdasarkan Waktu - Untuk memproteksi perangkat, Android memiliki beberapa jenis metoda penga manan, seperti PIN, pola (pattern) garis, hingga face unlock. Tetapi kadang hal tersebut tidaklah cukup, dan untuk itu muncul aplikasi pengamanan pihak ketiga. Salah satunya adalah TimePIN. Bagaimanakah cara mengubah PIN layar berdasarkan waktu?

Secara dasar aplikasi ini akan memberikan pengamanan ke perangkat menggunakan PIN, tetapi dengan konsep yang sedikit berbeda, dimana PIN yang harus Anda inputkan adalah waktu yang sedang ditunjukkan. Sehingga jika menunjukkan pukul 9:45, maka PIN Anda menjadi 0945. Jika menggunakan format 24 jam, maka untuk pukul 20:45, PIN menjadi 2045. Menarik bukan? Sehingga Anda tidak perlu mengingat dengan benar PIN karena cukup mengetahui waktu yang ada. Oya, untuk menggunakan aplikasi ini Anda membutuhkan hak akses root pada perangkat.


  • Saat pertama kali menjalankan aplikasi, maka TimePIN akan meminta hak admin.
  • Kemudian aplikasi akan meminta PIN default yang menjadi solusi jika suatu saat Anda benar-benar tidak dapat membuka kunci. 
  • Cukup restart perangkat dan inputkan default PIN.
  • Yang menarik, TimePIN memberikan proteksi tambahan dimana Anda dapat memodifikasi PIN. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengakses menu pengaturan dan mentap opsi "About Modifiers." Di dalamhya terdapat metoda pengamanan tambahan, untuk versi gratis ini hanya Reverse PIN yang aktif. Yakni dimana PIN Anda akan menjadi terbalik ketika metoda ini diaktifkan. Pada versi berbayar; metoda lainnya dapat diaktifkan, seperti Double PIN dimana PIN harus menjadi ganda, contohnya 1234 menjadi 12341234.
  • Jika seseorang mengakses perangkat Anda dan tidak mengetahui PIN, terdapat 5 kali kesempatan untuk pengaksesan. Lewat dari 5 kali maka perangkat tidak dapat diakes selama 30 detik. Setelah itu baru bisa menerima penginputkan PIN lagi.
  • Jika sudah benar-benar menyerah tidak mengetahui PIN; restart dan inputkan default PIN.
Begitulah cara mengubah PIN layar berdasarkan waktu menggunakan TimePIN.

Download
https://apkpure.com/device-time-lock/com.applicationdaddy.devicetimelock
http://fr.apkhere.com/down/com.cunninglogic.dynamicpin_1.1.3.5.release_free

0 Response to "TimePin, Cara Mengubah PIN Layar Berdasarkan Waktu"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.