iklan space 728x90px

Buah Delima Dapat Menguatkan Saraf Dan Atasi Masalah Pria

WartaIPTEK.com - Selain dapat meningkatkan kesuburan, buah yang memiliki rasa asam, manis dan pahit ini juga bermanfaat bagi kesehatan yang lain. Misalnya mengatasi keputihan, gangguan saraf, prostat, mengatasi masalah keperkasaan pria (tegangnya Mr. P), hingga memperbaiki hormon. Buah delima yang memiliki kandungan antioksidan tinggi juga dapat mengatasi penyakit kulit dan bermanfaat bagi kecantikan kulit.

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah delima menjadi penguat saraf dan melawan radikal bebas dalam tubuh dan otak. Penyakit yang dianggap mengganggu saraf adalah pikun, emosional, parkinson, alzheimer, depresi, stroke, kejang hingga kanker otak. Jika penyakit yang mengganggu saraf terjadi akibat radikal bebas seperti kebiasaan merokok, polusi dan lain-lain.

Antioksidan di dalam buah delima disebut dengan punicalagin. Banyak peneliti mengatakan jika antioksidan langka ini dapat mencegah peradangan dan mencegah penyakit saraf. Punicalagin memiliki kemampuan untuk dapat menghilangkan sel rusak dan berbahaya. Punicalagin juga mampu memperbaiki kerusakan yang terjadi pada sel dan membunuhnya. 

Antioksidan dalam buah ini juga dapat mencegah penumpukan lemak pada arteri serta menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Mengonsumsi buah delima juga bisa meningkatkan mood dan kesehatan mental dengan cara mengatur hormon testosteron, estrogen, dan serotonin dalam tubuh.

Konsumsi buah delima dengan memakan langsung itu bagus, tetapi rasanya akan lebih pahit. Cara lainnya adalah dikeringkan terlebih dulu, kemudian direbus. Atau juga minum dengan cara simplisia atau tanaman obat yang dikeringkan. Dosisnya 10-30 gr per hari, tergantung kondisi sakitnya. Setelah itu, diminum air rebusannya. Dosisnya dalam sehari direbus beberapa kali hingga air rebusannya tidak terasa lagi. Namun, untuk herbal atau bahan alami tidak bisa digunakan secara tunggal. Sebaiknya diobati secara majemuk dengan dicampur tanaman herbal lainnya.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Buah Delima Dapat Menguatkan Saraf Dan Atasi Masalah Pria"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.