Nyobain 3 Aplikasi Resep Halal Berbuka Puasa Yuk!


WartaIPTEK.com - Berikut ini rangkuman aplikasi resep berbuka puasa pilihan Warta Iptek.

Ramadhan Recipes

Ramadhan Recipes menyajjikan menu-menu makanan ringan selama Ramadhan khas Arab. Ada Basbousa, Morrocan Pita, Beef Samosa, makanan-makanan berbahan daging kambing dan domba, Pina Colada tanpa alkohol, dan masih banyak lagi, Dan yang pasti, semua masakan yang disajikan adalah dijamin sepenuhnya halal.

Dalam menu setting-nya, anda bisa melihat 4 katagori yang bisa anda pilih. Yaitu All Recipes (untuk menampilkan semua resep), Favorit, Appetizer & Drinks, serta Main Dish & Salad.

Setiap resep yang anda klik juga ditampilkan lengkap dengan cara pembuatannya, waktu membuat, serta berapa porsi default-nya. Namun dalam aplikasi ini anda tidak bisa merubah sendiri dan mengatur ulang porsi yang anda inginkan. Dan anda juga tidak dapat mengirimkan bahan-bahannya ke aplikasi tertentu sebagai panduan berbelanja.

Setiap resep yang anda beri tanda favorit, nantinya akan muncul dalam list favorit dalam menu setting: Jika anda adalah penyuka makanan Arab, anda bisa mencobanya. Tapi anda harus cukup fasih membacanya karena dalam aplikasi ini hanya disajikan menu language dalam bahasa Inggris saja.


Resep Masakan Bulan Puasa

Aplikasi buatan Misrayeni Alfath ini terihat lebih sebagai sebuah E-Book panduan memasak. Tampilannya pun sangat sederhana. Bahkan terkesan kurang menarik jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Bahkan foto-foto yang ada di dalamnya pun juga kurang menarik.

Aplikasi ini tidak menawarkan banyak fitur selain resep memasak. Meski di dalamnya juga disajikan berapa porsi penghidangannya, serta berapa lama memasak dan menyiapkannya.

Di menu homescreen, anda akan langsung disuguhkan 50 jenis resep makanan ringan dan cepat saji serta minuman segar yang bisa anda pilih. Dan aplikasi ini bekerja layaknya sebuah E-Book, maka jenis resepnya pun juga tidak akan terupdate.

Namun jika anda menginginkan sebuah aplikasi yang ringan, cepat, dan tanpa harus repot dengan koneksi internet, aplikasi ini bisa anda unduh gratis dari Google Play Store.

Di dalamnya juga tidak ada tayangan iklan satupun yang muncul. Jadi anda bisa membacanya dengan nyaman.    


Menu Buka Puasa

Aplikasi ini mirip dengan Resep Masakan Bulan Puasa. Tidak ada fitur-fitur lain selain anda cuma akan disuguhkan menu resep dan anda tinggal membacanya. Tapi kalau dari sisi tampilan, terlihat lebih menarik.

Ada 6 katagori resep yang bisa anda lihat di dalamnya., yaitu Menu Ayam, Menu Daging, Menu Sayur, Menu Tahu/Tempe, Menu Telur, serta Minuman. Nominal penghidangannya juga default dan tidak bisa anda rubah.

Masing-masing katagori berisi resep-resep masakan sangat sederhana yang bisa anda pakai sebagai tuntunan. Anda bisa menandainya sebagai menu favorit untuk masuk ke dalam menu list favorit di dalam setting.

Dan secara overall, karena aplikasi ini adalah aplikasi offline, maka anda tidak akan menemui update-update baru. Dan jenis masakan yang disajikannya pun juga terhitung tidak terlalu banyak.

Tapi jika anda menginginkan aplikasi resep yang ringan dan cepat, serta berisi resep-resep masakan dengan metode pengdangan yang gak ribet, silahkan saja unduh dari Google Play Store. 

0 Response to "Nyobain 3 Aplikasi Resep Halal Berbuka Puasa Yuk!"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.