Lenovo Ideacentre Stick 300, PC Windows Yang Bisa Disimpan Dalam Saku

WartaIPTEK.com - Dilihat sekilas, perangkat yang berbentuk batangan ini berbentuk sepert USB flash drive berukuran besar. Tetapi Anda bisa jadi terkejut jika sebenarnya ini adalah sebuah PC Windows yang dapat bekerja layaknya sebuah PC desktop.

Perangkat yang bernama Lenovo Ideacentre Stick 300 ini didesain untuk mengubah sebuah TV atau monitor LCD yang dilengkapi dengan port HDMI menjadi PC Windows yang berjalan sepenuhnya. Tujuannya jelas, yakni dalam hal portabilitas dan harganya yang terjangkau. Dengan begitu Anda yang tertarik dapat membawanya kemana saja, asalkan sudah siap TV atau LCD.

Dengan bodinya yang hanya memiliki ketebalan 15 mm, tentu spesifikasi yang dijejalkan di dalamnya juga memili ki performa yang terbatas, namun masih dapat menemani Anda beraktivitas mengerjakan tugas-tugas ringan. Ideacentre Stick 300 ini dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3735F dan RAM 2 GB serta penyimpanan berkapasitas 32 GB.

Versi OS yang digunakan adalah Windows 8.1 dan siap menerima update ke Windows 10 yang sudah dirilis pada 29 Juli 2015 lalu. Untuk konektivitasnya, Lenovo Stick 300 mendukung WiFi, Bluetooth 4.0 dan slot microSD. Dengan begitu untuk bernavigasi dan input, Anda dapat mengguakan mouse dan keyboard Bluetooth.

Berbicara mengenai harga, Lenovo Ideacentre Stick 300 dibandrol $129. Harganya masih di bawah dari netbook sekaljpun, dan dengannya Anda sudah mendapatkan sebuah PC Windows yang dapat disimpan dalam saku celana sekalipun.

0 Response to "Lenovo Ideacentre Stick 300, PC Windows Yang Bisa Disimpan Dalam Saku"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.