Pakai YTubePlayer, Cara Gampang Melihat YouTube dan Akses Radio

WartaIPTEK.com - Melihat video dari YouTube memang sudah hal yang biasa. Tetapi masih banyak yang melihat video ini dengan browser. Nah, bila Anda tidak ingin susah-susah menggunakan browser, bisa memanfaatkan YTubePlayer. Aplikasi ini khusus yang diciptakan untuk mengakses situs YouTube tanpa hams membuka browser.

Bisa dikatakan ini merupakan aplikasi klien desktop yang memungkinkan Anda membuat playlist video YouTube dan bermain dan menyimpannya tanpa menggunakan browser Internet.

Meski aplikasi ini untuk bisa melihat/menonton video YouTube, tetapi tampilan antarmukanya sebagian besar dirancang seperti player musik. Ini menempatkan penekanan pada menciptakan, playing, dan berbagi playlist video dengan pengguna YTubePlayer lain, dan mini "toolbar" mode di-mana konsol dengan kontrol dasar yang terdaapat pada desktop dan ini menjadi andalan musik player, la bahkan mendukung kontrol keyboard multimedia.

YTubePlayer terlihat di YouTube terutama sebagai sumber musik, jadi bila Anda menghabiskan banyak waktu mendengarkan musik di YouTube, maka Anda pertu mendownload dan menginstal tool yang satu ini.

Dengan tool ini user nantinya bisa membuat playlist video YouTube, mungkin hal yang indah jika Anda ingin mendengarkan musik YouTube, dan ini juga dapat menjadi cara yang bagus mengelola dan melihat video yang Anda inginkan. Terdapat fitur yang tak kalah menarik, yaitu
  • Interface utama menyediakan akses mudah ke fitur RadioTube.
  • Bisa digunakan untuk menonton trailer film dan trailer permainan langsung dari YTubePlayer.

Untuk menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di alamat http://www.softpedia.com/get/Internet/Other-Internet-Related/YTubePlayer.html. Untuk instalasi YTubePlayer cukup mudah, tinggal klik icon instaler yang di download tadi, dan ikuti wizard yang muncul. Setelah proses instalasi selsai, Anda tinggal menjalankannya saja.

  • Klik icon YTubePlayer yang ada di desktop atau di Start menu. Disitu Anda bisa melihat tampilan YTubePlayer yang cukup sederhana. 
  • Untuk mencari video yang kita inginkan, klik ikon Rod (icon yang berbentuk teropong).
  • Ketikkan kata kunci untuk video yang diinginkan, misalnya truck dakar untuk mencari video rally Paris Dakar kelas truck.
  • Jendela RadioTube juga menawarkan daftar pilihan seperti Play By Artist.
  • Anda juga bisa mengatur filter untuk beberapa jenis clip, mungkin Anda hanya ingin memainkan musiknya saja.

0 Response to "Pakai YTubePlayer, Cara Gampang Melihat YouTube dan Akses Radio"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.