Lenovo A5860, Smartphone Pertama Di Dunia Yang Bisa Mengetahui Arah Kiblat

WartaIPTEK.com - Kegunaan sebuah ponsel saat ini hampir mencakup semua aspek dalam hidup sehari-hari. Bahkan, mengecek kesehatan saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel. Nah, ada salah satu sensor yang ternyata kurang mendapat perhatian, yakni kompas.

Melihat itu, Lenovo berusaha menyempurnakan sensor satu ini dalam produk barunya. Ya, Lenovo dikabarkan sedang menyiapkan ponsel terbarunya bernama Lenovo A5860.

Seperti namanya, sensor kompas berfungsi untuk mengetahui arah mata angin. Sensor ini juga dapat digunakan untuk keperluan navigasi, misalnya melalui Google Maps. Ponsel dengan sensor jenis ini bahkan dapat dipasangi aplikasi kompas untuk menentukan arah angin. Apabila sebuah ponsel dipasangi aplikasi kompas tanpa ada sensor kompas di dalamnya, aplikasi ini tidak akan berjalan dengan semestinya.

Perlu diketahui, tidak semua ponsel dibekali dengan sensor ini. Kebanyakan ponsel mengandalkan GPS untuk mengakses peta dan keperluan navigasi. Nah, Lenovo menghadirkan sensor ini agar bisa tampil lebih maksimal.

Bagi para penggiat alam bebas, sensor kompas mutlak diperlukan sebagai penentu lokasi. Oh iya, sensor ini juga bisa digunakan untuk mengetahui arah kiblat lho!

0 Response to "Lenovo A5860, Smartphone Pertama Di Dunia Yang Bisa Mengetahui Arah Kiblat"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.