Sepatu Adidas Dari Masa Ke Masa

WartaIPTEK.com - Puluhan tahun yang lalu, Adidas lahir tepatnya pada tahun 1920 yang dibuat oleh Adi (Adolf) Dassler. Uniknya proses pembuatan pertama kali adalah di ruang cuci milik Ibunya. Saat itu, Adolf membuat proyek skala kecil dengan membuat sepatu olahraga. Berselang 96 tahun tepatnya tahun 2016, Adidas sudah memproduksi ribuan pasang sepatu mulai dari sepatu olahraga, sepatu casual, dan sepatu running. 

Sedikit balik ke masa lalu, ada beberapa sepatu terkenal yang menjadi simbol perjalanan Adidas sampai saat ini.


Adidas Superstar
Sepatu Adidas Superstar merupakan salah satu sepatu yang sangat terkenal setelah dirilis pada tahun 1969. Bisa dikatakan bahwa sepatu ini adalah sepatu yang memperkenalkan brand Adidas di seluruh dunia. Sepatu ini termasuk versi low cut dan termasuk generasi kedua setelah Shelltoe Pro Model. Superstar terkenal karena diadopsi oleh band b-boys hingga menyebar ke seluruh dunia.
Adidas Americana
Kata Americana diambil dari kedua liga basket profesional sebagai kunci keberhasilan yang dimiliki oleh Adidas pada tahun 1970-an. Sempat menjadi tren pada saat itu karena terdapat warna biru dan merah bergaris Americana sehingga terlihat keren dan menarik untuk dipakai semua orang.
Adidas Forum
Pada tahun 1986, Adidas merilis sepatu forum dengan harga yang tinggi seharga 100$ dibandingkan dengan sneaker basket Air Jordans seharga 65$. Walaupun relatif lebih mahal saat itu, tetapi anak muda rela mengumpulkan dan membayar untuk memiliki Adidas Forum.
Adidas ZX 800
Di tahun yang sama seperti lahirnya Adidas Forum, hadir juga Adidas ZX 800. Sepatu ini juga termasuk salah satu sepatu terlahirnya sepatu lari. Hampir satu dekade kemudian, sepatu itu dipadukan dengan garis-garis mengikuti bintang saat itu, Bechkam.
Adidas Lucas Puig
Empat tahun lalu tepatnya tahun 2012, Adidas meluncurkan Adidas Lucas Puig. Lucas Puig adalah skateboarder berkebangsaan Prancis. Sepatu ini sangat ringan dan dibuat dengan teknologi tinggi pada saat itu. Adidas memanfaatkan momen skateboard yang pada saat itu sangat populer sehingga Adidas memutuskan membuat desain dan memproduksi menjadi sepatu Lucas Puig.

Kelima sepatu Adidas dari masa ke masa di atas sangat populer di masanya. Di masa kini sepatu tersebut kemungkinan kecil masih diperjualbelikan, tetapi tidak ada salahnya anda mencari di online shop yang jual sepatu adidas murah dan berkualitas.


0 Response to "Sepatu Adidas Dari Masa Ke Masa"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.