iklan space 728x90px

Tips Memilih Lemari Hias Sebagai Isi dan Pemanis Ruang Tamu



WartaIPTEK.com - Ruang tamu merupakan salah satu ruangan dari sebuah rumah yang pertama kali diperhatikan oleh tamu yang datang. Sehingga sangat wajar jika banyak orang, mempercantik rumahnya terutama pada ruang tamunya. Dalam mempercantik tersebut tentu saja dengan mengisinya menggunakan interior ruang yang sesuai agar tercipta suasana ruang tamu yang lebih baik. Salah satu cara untuk mempercantik ruang tamu dari sebuah rumah adalah dengan menempatkan lemari hias  di dalamnya. 

Lemari ini biasanya diisi dengan berbagai hal, baik foto, piring pajangan, buku, benda koleksi dan barang-barang lainnya dengan tujuan mempercantik ruang tamu dari sebuah rumah. Cara mengisi ruang tamu dengan lemari jenis ini memang menjadi yang paling banyak digunakan, hal ini karena memang lemari selain sebagai interior ruang tamu juga sebagai tempat untuk memajang barang-barang kebanggaan pemilik rumah kepada setiap tamu yang datang ke rumahnya. Sehingga pemilik rumah harus benar-benar teliti dalam memilih lemari agar ruang tamu di rumahnya terlihat semakin baik. Pemilihan tersebut dapat dilakukan dengan memperhatikan tip-tips dalam artikel ini, agar dapat memilih lemari yang tepat baik dalam model maupun hal lainnya.

Lemari yang ada di ruang tamu sebagai hiasan atau sebagai interior tambahan agar ruang tamu terlihat semakin bagus harus disesuaikan dengan selera dari pemiliknya, hal ini tidak lain memang fungsi dari lemari tersebut adalah untuk diisi dengan barang koleksi pemilik rumah. Sehingga dalam memilih lemari ini sebaiknya perhatikan tips-tips di bawah ini:
  1. Pilih bahan,
  2. Pilih warna.
Tips yang pertama adalah harus memilih bahan yang sesuai dengan selera, apakah dari kayu atau dari kaca. Jika dari kayu jenis kayu seperti apa yang digunakan, dan jika kaca berapa ketebalan kaca dan kaca seperti apa apakah kaca es, kaca riben atau kaca biasa. Selain itu yang tidak kalah penting juga harus menentukan warna dari lemari yang akan dipasang di ruang tamu tersebut.

Lemari tersebut harus sesuai dengan selera pemilik rumah, lemari tersebut dapat dibeli ataupun dipesan sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh pemilik rumah. Karena memang lemari hias ini pada dasarnya hanyalah interior tambahan yang dipasang untuk menunjukkan gaya hidup dari pemilik rumah tersebut. Tips lainnya dalam memilih lemari untuk pengisi ruang tamu adalah sebagai berikut:
  1. Pilih bentuk sesuai kegunaannya, 
  2. Sesuaikan ukuran.
Jika lemari tersebut dibeli pada sebuah showroom atau meubel, maka pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan, apakah itu untuk memajang foto, piring hias, koleksi barang unik dan sebagainya. Sehingga barang yang dipajang di dalamnya juga terlihat sesuai nantinya. Selain itu juga sesuaikan space ruang tamu dengan ukuran dari lemari tersebut agar muat ataupun tidak terlalu menyisakan ruang yang kosong pada ruang tamu.

Warna, bahan, model dan juga ukuran tentunya harus disesuaikan dengan selera pemilik rumah tersebut. jika barang yang dipajang nantinya adalah piring, maka sebaiknya pilihlah lemari yang terbuat dari kaca transparan. Dan begitu juga harus disesuaikan dengan kegunaan lainnya. Tips lainnya dalam memilih lemari untuk pengisi ruang tamu adalah sebagai berikut:
  1. Sesuaikan budget,
  2. Beli dari meubel yang kredibel.
Pada saat membeli lemari hias, selalu perhatikan kapasitas budget yang ada sebelum memutuskan harga lemari yang akan dibelinya. Sehingga pembelian tersebut akan lebih bermanfaat nantinya. Sebaiknya juga belilah lemari tersebut pada meubel yang memang sudah memiliki nama dan berkredibilitas yang sudah di akui tentunya dalam kualitas produknya.
Follow Warta Iptek di Google News

0 Response to "Tips Memilih Lemari Hias Sebagai Isi dan Pemanis Ruang Tamu"

Posting Komentar

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.