Samsung Galaxy J7 2016 Bisa Memantau Kesehatan Melalui ANT+

WartaIPTEK.com - Samsung kembali merilis pembaruan dari lini produknya. Sebelumnya, Samsung merilis versi 2016 dari keluarga Alpha, seperti Galaxy A3 2016 dan A5 2016. Kemudian disusul oleh A7 2016.

Kali ini, keluarga Galaxy J (Joy) mendapat jatah menambah variasi seri teranyarnya. Samsung sendiri merilis Samsung Galaxy J7 2016, dengan peningkatan spesifikasi di sana-sini dibandingkan dengan versi J7 sebelumnya.


Yang menarik adalah, dukungan ANT+ kembali disematkan di ponsel ini. Samsung Galaxy J7 versi sebelumnya juga sudah mendukung ANT+. Lalu, apa sebenarnya ANT+ itu? ANT+ merupakan sebuah teknologi besutan Dynastream Innovations Inc. dan Texas Instrument Incorporated (Tl).

Teknologi ANT ini merupakan teknologi sinyal wireless terintegrasi dengan berbagai alat monitoring kesehatan. Teknologi ini dlrancang untuk melakukan sensor dan mengirim data seputar kesehatan, kebugnrnn hlngga aktivitas olahraga.

Misalnya, melalui ANT+ seseorang dapat memantau tekanan darah, suhu tubuh, jumlah kalori dalam tubuh, jumlah detak jantung, hingga kadar gula dalam darah. Nantinya data tersebut dapat dikirimkan ke sejumlah perangkat ponsel yang mendukung ANT+.

Adapun beberapa ponsel Samsung yang sudah mendukung ANT+, antara lain keluarga Galaxy Alpha, Galaxy Elevate (E), dan keluarga Galaxy S, seperti S5, S6 serta yang terbaru S7.

Selain Samsung, perangkat Sony Juga sudah banyak yang mendukung ANT+, seperti keluarga Z dari Sony Xperia. [SNYL 247]

0 Response to "Samsung Galaxy J7 2016 Bisa Memantau Kesehatan Melalui ANT+"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.