Oppo R9 Akan Hadir Dengan Sensor Sidik Jari Dari Zirconium

WartaIPTEK.com - Oppo dikabarkan siap merilis ponsel terbarunya. Bernama Oppo R9, ponsel baru ini sudah disiapkan dengan sensor sidik jari di tombol home-nya.

Ya, seperti kebanyakan ponsel yang kini beredar, Oppo kembali meramaikan deretan ponsel yang dilengkapi dengan sensor sidik jari. Menurut spesifikasi yang beredar, sensor sidik jari Oppo terbuat dari Zirkonium. Apa itu?


Zirkonium merupakan logam putih keabuan yang banyak terdapat dalam mineral zirkon. Zirkonium merupakan salah satu unsur di alam yang tahan terhadap temperatur tinggi. Selain itu, logam Zirkonium tahan terhadap karat, serta tidak bereaksi terhadap air bahkan terhadap asam.

Logam jenis zirkonium biasanya digunakan untuk panukar panas. Zirkonium juga banyak digunakan dalam industri keramik. Beberapa ponsel yang berbodi keramik dikatakan menggunakan campuran zirkonium untuk menguatkannya.

Karena memiliki banyak keunggulan itulah, zirkonium menjadi bahan yang memiliki peran penting dalam berbagai industri. Sepertinya dengan menggunakan zirkonium, Oppo ingin memberikan kesan kuat namun elegan pada sensor sidik jarinya. [SNYL 247]

0 Response to "Oppo R9 Akan Hadir Dengan Sensor Sidik Jari Dari Zirconium "

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.