Download Star Citizen, Game Dengan Perolehan Crowd Funding Via KickStarter 400 Milyar

WartaIPTEK.com - Bagaimana bisa sebuah game bisa memperoleh dana "sumbangan" begitu besar (lebih dari 33 juta dollar/400 milyar). Sementara banyak perusahaan game lain.mendapatkan hasil yang tidak sepadan dengan biaya yang telah mereka keluarkan. Seperti Crysis 2 misalnya.

Dengan dana "sumbangan" sebesar itu, secara otomatis mentasbihkan "Star Citizen" menjadi game paling sukses di dunia. Lalu seperti apakah game yang mampu menyedot animo yang begitu luar biasa dari para backer ini. Apakah memang sesangar kelihatannya? Ayo kita lihat.

SAND BOX SPACE FLIGHT SIMULATOR
Mendengar kata sandbox open world pasti mengingatkan kita pada game keren bernama GTA. Di mana dalam game ini Anda bisa dengan bebas melakukan segudang aktivitas serta dengan map open world yang tidak terbatas.

Beberapa waktu lalu kita juga berdecak kagum dengan State Of Decay. Di mana formula sandbox disuntikkan ke dalam sebuah game bernuansa zombie yang unik. Lalu apa jadinya kalau konsep sandbox ini dikemas dalam sebuah game bergenre space sim? Ide inilah yang coba ditawarkan oleh Chris Robert dalam Star Citizen.

Chris Robert sendtri adalah seorang desainer game kawakan yang telah menelurkan banyak game space sim berkualitas. Sebut saja Wings Commander yang banyak mendapat penghargaan, Starlancer, atau Freelancer.
Dengan perusahaan game barunya ini, ia memang mencoba sesuatu yang berbeda. Di mana Anda akan bermain sebagai warga yang bertualang di luar angkasa yang sangat luas.

Anda bebas melakukan apapun. Menjadi penjahat atau menjadi orang baik adalah sepenuhnya menjadi pilihan Anda. Anda bisa menjadi pembajak pesawat, buruh, kurir, dan lain-lain. Anda bisa menjelajahi luar angkasa dan berjalan-jalan di sudut-sudut ruang stasiun-stasiun luar angkasa serta hangar dengan bebas.. Menaiki pesawat pun berjalan real layaknya naik mobil. Mulai pakai helm, duduk di kokpit, menyalakan panel, sampai dengan close window.

Pesawat Andapun bisa Anda kustomisasi. Mulai upgrade mesin, senjata, hingga interior kokpit. Dan kalau selama ini Anda sudah bosan dengan game-game sejenis di mana di sepanjang permainan Anda akan selalu berada pesawat tempur, maka di game ini sudah saatnya Anda mencoba mengendarai pesawat besar yang dikendalikan oleh lebih dari 4 orang, lengkap dengan toilet, ruang mesin, dan kokpit. Lihat juga serunya ketika Anda bertempur dengan pesawat besar, melihat semua rekan Anda sibuk berada di kursi turret.

Dalam Star Citizen, Anda pun juga tidak akan dibatasi dengan class-class dan skill yang mengikat. Anda bisa menjadi apa saja yang Anda mau. Dari baik menjadi jahat akan semudah membalik tangan saja.

NEVER COMING TO PS4 AND XBOX ONE
Tidak hanya iming-iming gameplay open world yang memukau, para gamer yang sudah menjadi backer pun dijamin akan ngiler juga dengan kualitas grafis Star Citizen.

Entah PC seperti apa yang bisa menjalankan CryEngine 3-nya yang begitu detil. Animasi dan gameplay-nya begitu menyatu dan tidak ada perbedaan. Jika Anda ikut berpartisipasi menjadi backer, Chris telah menyediakan "Hangar Module" yang akan diupdate secara berkala.

Hangar Module adalah sebuah replika preview model-model pesawat yang bisa Anda masuki. Setiap pesawat yang akan Anda lihat punya spesifikasi yang sangat detil. Seperti kecepatan, vektor mesin, berat pesawat, dan lain-lain.

Dan tidak hanya pesawat tempur, berbagai pesawat raksasa yang bisa mengangkut puluhan manusia sekalipun akan bisa Anda jumpai di hangar-hangar atau stasiun besar. Cloud Imperium Games juga menyuntikkan sistem fisika yang sangat real. Agar mengemudikan pesawat bisa terkesan nyata. Kebanyakan game next gen dirender dengan jumlah poligon kurang lebih 10.000. Tapi dalam game ini, CryEngine dipaksa oleh Chris untuk membuat karakter dan semua obyek dengan 100.000 hingga 300.000 poligon.

Skala perbandingan antara tubuh manusia dengan pesawat dan pesawat dengan hangar, dibuat dengan presisi yang sangat bagus. Dan yang paling keren. Cloud Imperium Games juga menjanjikan bahwa Star Citizen adalah sebuah game tanpa loading.

Lalu yang lebih keren lagi, game ini akan exclusive di PC alias tidak akan dirilis ke Xbox dan Playstation.

IS IT WORTH YOUR MONEY ?
Dengan iming-iming gratis yang luar biasa, sistem ekonomi yang real, gameplay single player dan multiplayer yang realistik serta massif, dunia yang open world, ratusan aktivitas serta transaksi yang bisa Anda lakukan, tidak adanya batasan skill atau class tertentu - Star Citizen dengan mudah mendapatkan reaksi posrtif dari para gamer. Dan dengan mudahnya mendapatkan dana begitu besar, bahkan telah melampati bujet yang seharusnya dipakai Chris.

Dan ketidak setujuan Chris pada paradigma "PC GAMING IS DEAD" akan diuji dalam game ini. Bahkan Chris juga telah mengumumkan bahwa. Star Citizen adalah game dengan "No Subscriptions" dan "No Pay To Win".

Berbagai bonus menarik juga akan diberikan Chris kepada para backer dengan kriteria yang berbeda, tergantung seberapa banyak para backer menyumbangkan uangnya. Mulai military skin, electro hull, star map, dan lain-lain di kelas 5 dollar/full soundtrack, the making video, manual for modder, digital novel, t-shirt, dan lain-lain di kelas 10-25 dollar/hingga bonus pesawat di kelas 225 hingga 1000 dollar.

Unduh STAR CITIZEN di https://robertsspaceindustries.com/download

0 Response to "Download Star Citizen, Game Dengan Perolehan Crowd Funding Via KickStarter 400 Milyar"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.