ZTE Blade V7, Smartphone Canggih Berbekal Phase Detection

WartaIPTEK.com - Siapa yang tidak kenal dengan ZTE? Namanya yang sudah malang melintang di ranah smartphone cukup patut diperhitungkan. Nah, belakangan dikabarkan bahwa ZTE akan merilis produk barunya, ZTE Blade V7. Satu hal yang menarlk adalah segi sensor yang terdapat dalam kamera V7. ZTE membekali V7 dengan sensor Phase Detection Autofocus atau yang disingkat dengan PDAF. Apa Itu PDAF?

PDAF adalah sebuah teknologi Autofocus yang dapat mengenali fokus berdasarkan fasa. Nah, Autofocus jenis ini diklaim mampu mengenali fokus dengan sangat cepat. Bahkan ketika sedang melakukan zoom. Fokus akan terus terlihat dengan baik karena adanya sensor ini. PDAF biasanya disematkan pada kamera DSLR. Maka dari itu, pengambilan fokus yang dilakukan oleh kamera DSLR bisa dilakukan dengan cepat. Sayangnya, sistem ini membuat kamera DSLR menjadi lebih berat karena kamera membutuhkan cermin di dalamnya.

Kalau di smartphone, deteksi fasa dilakukan dengan mirrorless. Artinya, dari dua sistem Autofocus, fasa dan kontras, digabungkan dengan mengambil kelebihan masing-masing sistem tersebut. Sehingga, meski dikatakan PDAF, sistem Autofocusnya tidak membutuhkan cermin tambahan yang bisa menambah boot smartphone.

Di ranah smartphone, bukan hanya ZTE saja yang membekali ponselnya dengan PDAF. Di jajaran Sony, ada Xperia M5, Xiaomi Redmi Note 2, iPhone 6, serta Samsung Galaxy Note 5.

0 Response to "ZTE Blade V7, Smartphone Canggih Berbekal Phase Detection"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.