Info Baru
Loading...

Xiaomi Mi 4S Optimalkan Bluetooth A2DP Bikin Dengar Musik Semakin Asyik

WartaIPTEK.com - Berkembangnya zaman, membuat teknologi tumbuh pesat. Seperti halnya teknologi Bluetooth. Kini teknologi Bluetooth telah mencapal versi v4.2. Bluetooth pun juga memiliki profil yang sering disebut dengan A2DP.

A2DP merupakan kepanjangan dari Advanced Audio Distribution Profile. Profile Bluetooth ini biasanya digunakan untuk streaming audio, seperti menjalankan file musik pada perangkat smartphone.

Teknologi A2DP dapat menyalurkan suara yang berkualitas (high quality), baik mono maupun streo. Selain itu dengan teknologi tersebut membuat musik pada smartphone pengguna dapat dikirimkan ke perangkat speaker maupun headphones tanpa menggunakan kabel (nirkabel). Cukup dengan teknologi Bluetooth, musik kesukaan dapat diputar sesuka hati.

A2DP dapat menghantarkan uni-directional streaming audio dengan keluaran suara stereo. Teknologi ini mendukung format audio MPEG-1, MPEG-2, MPEG-4, AAC, dan ATRAC.

Saat ini, teknologi Bluetooth A2DP sudah banyak digunakan oleh banyak vendor smartphone. Xiaomi Mi 4s, yang merupakan seri terbaru dari vendor asal Tiongkok juga mengadopsi teknologi ini. Adanya teknologi A2DP pada sebuah smartphone memudahkan seseorang untuk menjalankan musik ke speaker portable hanya dengan teknologi Bluetooth.

0 Response to "Xiaomi Mi 4S Optimalkan Bluetooth A2DP Bikin Dengar Musik Semakin Asyik"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.