Info Baru
Loading...

Huawei P9 Hadir Usung Teknologi IPS Neo LCD

WartaIPTEK.com - Kebanyakan smartphone menggunakan teknologi layar IPS. Namun, ada yang berbeda dengan teknologi layar yang diusung oleh seri baru Huawei ini. Pada Huawei P9, teknologi layar yang diadopsinya yaitu IPS NEO LCD. IPS NEO LCD merupakan evolusi dari IPS LCD. Teknologi ini berfokus pada tampilan yang hitam pekat. Hadirnya IPS NEO LCD dikarenakan IPS konvensional masih memiliki kebocoran cahaya jika dilihat dari sudut miring. Sehingga teknologi tersebut masih kesulitan untuk membedakan warna hitam.

IPS NEO LCD menerapkan teknologi keselarasan foto yang berfungsi untuk mencegah cahaya yang bocor saat menampilkan warna hitam. Dalam LCD terdapat molekul kristal cair. Dimana molekul kristal cair tersebut perlu menyelaraskan pada arah tertentu.

Kelebihan dari teknologi IPS NEO LCD adalah kontras cahaya yang lebih tinggi dan karakteristik sudut pandang yang ditingkatkan atau melebar. Selain itu, teknologi ini dapat meningkatkan transmisivitas sebesar 10% dan konsumsi daya yang lebih hemat.

Teknologi IPS NEO LCD kabarnya akan mengambil alih ranah tablet dan notebook. Mungkin setelah itu, teknologi tersebut juga akan bermain di ranah monitor dan all ini one PC. Teknologi ini disebut juga sebagai teknologi yang mengurangi cahaya melalui lampu latar.

0 Response to "Huawei P9 Hadir Usung Teknologi IPS Neo LCD"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.