OnBeat Solar Headphone, Isi Baterai Ponsel Sambil Dengarkan Musik

WartaIPTEK.com - Semua orang pasti setuju jika ponsel (khususnya smartphone) perlu diisi baterainya setidaknya sekali sehari untuk penggunaan optimal. Saat ini, solusi yang mujarab adaiah menggunakan power bank. Akan tetapi, sebuah perangkat bernama OnBeat Solar Headphone mengambil pendekatan yang berbeda untuk mengisi baterai ponsel, yaitu melalui pengisian tenaga surya memanfaatkan headphone yang terhubung ke ponsel.



Tim pencipta OnBeat menempatkan bahan PV (Photovoltaic) pada bagian permukaan headphone untuk mengisi sepasang baterai Li-ion berkapasitas 1000 mAh yang berada di dalam headphone. Setidaknya membutuhkan waktu 12 jam sinar matahari untuk mengisi baterai hingga penuh. Selain itu pengisian baterai pada headphone dapat juga dilakukan via stop kontak atau port USB yang memerlukan waktu setidaknya 4 jam. Jika sudah, maka headphone akan bekerja layaknya sebuah power bank untuk mengisi baterai ponsel (atau perangkat lain seperti MP3 player) ketika keduanya saling terkoneksi.

Saat dihubungkan dengan ponsel, maka Anda nantinya dapat mengisi baterainya sambil mendengarkan musik. Selain itu Anda tidak perlu khawatir headphone berhenti beroperasi ketika baterai di dalamnya habis, karena sirkuit dari audio terpisah.

Kemudian bagaimana dengan kualitas audio yang dihasilkan headphone? Untuk spesifikasinya, headphone memiliki driver 40 mm yang dapat menghasilkan audio dalam range frekuensi 20 Hz-20 kHz dengan tingkat sensitifitas 100 dB (±3 dB). Pihak developer mengatakan bahwa kualitas audio yang dihasilkan berkualitas, mulai range rendah untuk bass, mid-range yang presisi untuk aktivitas DJ, dan range tinggi untuk vokal.

OnBeat Solar Headphone bisa Anda miliki dengan menebusnya seharga sekitar 1,3 juta rupiah.

0 Response to "OnBeat Solar Headphone, Isi Baterai Ponsel Sambil Dengarkan Musik"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.