Info Baru
Loading...

ZTE Nubia Prague S, Smartphone Lollipop Andalkan Teknologi Iris Scanner

WartaIPTEK.com - ZTE Nubia Prague S merupakan seri terbaru yang dikeluarkan oleh vendor asal Tiongkok. Sebelumnya telah hadir ZTE Nubia My Prague yang telah diperkenalkan pada bulan Agustus tahun kemarin. Dalam seri baru milik ZTE ini, vendor tersebut mengadopsi teknologi Iris Scanner pada perangkatnya.

Iris Scanner ialah metode teknologi biometrik otomatis yang mengenakan teknik penggenalan pola matematis dari satah satu iris atau keduanya.

Iris Scanner / Reco|gnition menggunakan teknologi kamera video inframerah untuk mendapatkan gambar detil yang kaya. Iris Scanner merupakan sebuah bentuk teknologi yang paling akurat. Kabarnya keakuratannnya lebih unggul dibandingkan dengan teknologi Finggerprint Sensor.

Keuntungan dart teknologi Iris Scanner yaitu ketahanan yang sangat aman dan kecepatan pencocokan yang cepat. Dengan teknologi tersebut pengguna dapat membuka smartphone tanpa harus membuka password terlebih dahulu.

Smartphone pertama yang mengadopsi teknologi Iris Scanner yaitu vendor Fujitsu. Vendor asal Jepang ini meluncurkan smartphone bernama Fujitsu Arrows NX F-04G. Fujitsu mengadopsi teknologi tersebut dikarenakan teknologi Fingerprint Sensor sudah semakin berkembang. Akhirnya Fujitsu berspekulatif untuk menciptakan teknologi baru yang disebut dengan teknologi Iris Scanner.

ZTE Nubia Prague S diluncurkan pada bulan Januari 2016. Smartphone ini dilengkapi dengan layar touchscreen seluas 5.20 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel didukung oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615 dilengkapi dengan 3GB RAM. Ponsel pintar ini menyediakan ruang untuk penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD.  

Sementara itu, ZTE Nubia Prague S dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP di bagian belakang dan kamera depan berkekuatan 8 MP untuk selfies. Ponsel cerdas ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dan didukung oleh baterai non removable berkemampuan daya 2200 mAh.

ZTE Nubia Praha S adalah samrtphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menyaiapkan dua micro-SIM sekaligus. Pilihan konektivitasnya meliputi Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G, 4G. Sensor pada ponsel ini termasuk sensor Proximity, Accelerometer, dan giroskop.

0 Response to "ZTE Nubia Prague S, Smartphone Lollipop Andalkan Teknologi Iris Scanner "

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.