LG G5 Akan Dibekali Wi-Fi Direct Dan Layar 4K Untuk Saingi Samsung Galaxy S7

WartaIPTEK.com - LG kabarnya akan melempar seri barunya dalam acara Mobile World Congress 2016. Seri baru tersebut bernama LG G5. LG sengaja memperkenalkan seri barunya dalam acara tahunan tersebut agar menjadi pesaing bagi Samsung. Karena Samsung dikabarkan akan memperkenalkan Galaxy S7 dalam acara bergengsi tersebut. Menariknya, LG melanjutkan teknologi Wi-Fi Direct dalam seri terbarunya.

Wi-Fi Direct ternyata berbeda dengan Wi-Fi. Meskipun keduanya menggunakan koneksi internet, namun nyatanya terdapat perbedaan. Wi-Fi merupakan koneksi internet tanpa modem dan tanpa membeli kuota yang datanya diakses melalui hotspot atau router. Biasa Anda sering menemukan Wi-Fi di tempat-tempat umum, seperti kantor, kampus, cafe, dan tempat-tempat umum lainnya.

Sedangkan Wi-Fi Direct kinerjanya berbeda dengan Wi-Fi Hotspot. Kinerja Wi-Fi Direct menyerupai cara kerja Bluetooth, yakni dapat mengirim file antar perangkat secara cepat tanpa menggunakan perangkat router. Biasanya teknologi WI-FI Direct tidak dimiliki oleh beberapa smartphone kelas bawah. Teknologi ini hanya terdapat dalam smartphone kelas menengah ke atas.

Jangkauan teknologi Wi-Fi Direct lebih luas dan lebih kuat dibandingkan dengan teknologi Bluetooth. Oleh sebab itu, teknologi tersebut sering dikatakan sebagai kompetitor berat bagi Bluetooth. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Wi-Fi Direct yakni dapat mengirim file besar dalam format apa pun. Selain itu teknologi ini dapat kompatibel dengan berbagai macam perangkat elektronik lainnya. Seperti SMART TV, desktop PC, printer, bahkan kamera poket sekalipun tanpa menggunakan sebuah kabel.

Cara menggunakan Wi-Fi Direct sangat mudah. Tinggal mengaktifkan fitur Wi-Fi Direct, lalu deteksi perangkat lain yang mengaktifkan fitur tersebut. Sebelumnya, keluarga seri G (LG G4, LG G4 Stylus, LG G3, dan LG G2) telah menggunakan teknologi ini.

LG G5 dikabarkan akan memiliki layar berukuran 5,6 inci True HD IPS display dengan layar sentuh yang fleksibel. Resolusi layarnya akan berkisar sekitar 3840 x 2160 piksel, yang berarti itu adalah layar 4K. Sumber lain mengklaim smartphone ini akan menampilkan layar 5.3 inci qHD, chipset Snapdragon 820, bodywork logam, IR blaster, dukungan microSD, slot USB Type-C dan 3GB RAM serta OS Android 6.0 Marshmallow. Menariknya, ini akan membuat LG G5 lebih kecil dari LG G4 yang berukuran 5.5 inci.

0 Response to "LG G5 Akan Dibekali Wi-Fi Direct Dan Layar 4K Untuk Saingi Samsung Galaxy S7"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.