Motorola Moto G Turbo Edition, Smartphone Octa Core Tangguh Untuk Aktivitas Outdoor

WartaIPTEK.com - Nama Motorola mungkin sudah jarang terdengar. Vendor asal Amerika Serikat ini kabarnya meluncurkan seri barunya yang bernama Motorola Moto G Turbo Edition. Seri ini kabarnya akan menyematkan teknologi IP67 Certified. Selama ini biasanya teknologi tersebut sering ditemui pada beberapa smartphone milik Sony saja.

IP67 Certified merupakan sebuah kode yang melambangkan kekuatan sebuah perangkat elektronik terhadap intervensi dari partikel lain. IP kepanjangan dari Ingress Protection / International Protection.

Semakin besar angka IP yang ada, maka perlindungan terhadap intervensi partikel benda lain juga semakin kuat. Saat ini, kode angka depan hanya berkisar dari angka 0 hingga angka 6. Kode angka depan menjelaskan seberapa besar perlindungan perangkat elektronik Anda terhadap masuknya objek yang dapat menggangu konduktor.

Sedangkan kode angka belakang, saat ini hanya berkisar dari angka 0 hingga angka 8. Kode angka belakang menjelaskan seberapa kuat perlindungan perangkat elektronik kalian terhadap intervensi air.

IP67 Certified dalam smartphone berhubungan dengan ketahanan smartphone terhadap debu dan air. Arti angka 6 dalam IP67 Certified mengartikan ketahanan terhadap debu yang sama sekali tidak dapat masuk ke dalam smartphone. Sedangkan arti angka 7 dalam IP 67 Certified mengartikan ketahanan terhadap air hingga kedalam 1 meter dalam kurun waktu 30 menlt.

Saat ini hanya terdapat tiga buah IP Certified, yaitu IP66, IP67 dan IP68. Semakin tinggi seri IP Certified-nya, maka semakin kuat perangkat elektronik Anda terhadap intervensi partikel lain. Saat ini teknologi IP Certified sering dlpakai dalam keluarga Sony Xperia.

Motorola Moto G Turbo Edition diluncurkan pada bulan November 2015 dilengkapi dengan layar touchscreen berukuran 5 inci dengan resolusi 720  x 1280 piksel didukung oleh prosesor octa-core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615 berkecepetan 1.5GHz. Smartphone ini ditopang dengan 2GB RAM, ROM 16GB untuk penyimpanan internal yang dapat diperluas hingga 32GB melalui kartu microSD.  

Motorola Moto G Turbo Edition dipersenjatai dengan kamera utama 13 MP di bagian belakang dan kamera depan 5 MP untuk selfies. Ponsel pintar ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop dan didukung oleh baterai non removable berkapasitas 2470 mAh. Perangkat mobile yang tangguh ini memiliki dimensi 142,10 x 72,40 x 11,60 mm dan berat 155,00 gram.

Motorola Moto G Turbo Edition adalah smartphone dual SIM (GSM dan GSM) yang menyediakan dua micro-SIM. Adapun pilihan konektivitas meliputi Wi-Fi, GPS, Bluetooth, FM, 3G, 4G (dengan dukungan untuk Band 40 yang digunakan oleh beberapa jaringan LTE di India). Sensor pada ponsel ini meliputi sensor Proximity, Accelerometer, dan giroskop.

0 Response to "Motorola Moto G Turbo Edition, Smartphone Octa Core Tangguh Untuk Aktivitas Outdoor"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.