Wistiki, Wearable Trendi Yang Bisa Bantu Pengguna Melacak Benda Hilang

WartaIPTEK.com - Kunci dan dompet adalah dua benda yang cukup berharga dalam kehidupan keseharian kita layaknya permata. Kedua benda tersebut sering kita pegang dan dimasukkan ke dalam saku. Kadang kunci dibawa atau disimpan terpisah, tetapi sering juga kunci disimpan dalam dompet. Namun tidak jarang kita lupa menaruh kunci atau dompet tersebut. Entah karena banyak masalah yang bersarang di pikiran kita maupun karena faktor usia sehingga kita lupa dimana kita meletakkan kunci atau dompet itu. Alhasil kita pun dibuat panik dan mencarinya kemana-mana dari mulai meja kerja, lemari pakaian sampai tas. Untungnya, saat ini telah hadir Wistiki sebagai solusinya.

Wistiki adalah sebuah wearable yang bisa melacak keberadaan kunci, dompet dan benda apapun yang hilang atau lupa menaruhnya. Bahkan hewan peliharaan Anda yang hilang pun bisa dicari dan ditemukan. Wistiki adalah perangkat penghubung kecil yang membantu Anda melacak benda-benda dengan membuat mereka berdering dan menemukan mereka dari smartphone Anda. Pencipta terkenal Philippe Starck telah merancang 3 bentuk yang berbeda dengan 4 warna trendi dari Wistiki, sehingga Anda dapat memilih yang terbaik untuk kunci Anda, dompet Anda, hewan peliharaan Anda atau apa pun yang Anda tidak inginkan hilang.

Wistiki merupakan startup yang bermarkas di Paris, Prancis yang ingin menolong pemakainya yang kehilangan barang. Langkahnya cukup hanya dengan tempelkan kepingan Wistiki ke benda-benda yang riskan hilang.

Lalu untuk mencari tahu posisi benda itu, pemakai hanya tinggal memijit/menekan tombol di aplikasi Wistiki (bisa di-download di Google Play Store) pada smartphone/tablet serta Wistiki yang ditempelkan pada benda sehingga bakal keluarkan bunyi. Sambungan pada aplikasi dengan Wistiki itu di lakukan memakai Bluetooth dan bantuan GPS locator.

Radius optimal yang bisa dijangkau Wistiki hingga 300 kaki. Pemakai pun bakal memperoleh pemberitahuan bila benda yang ditempeli Wistiki itu ketinggalan ditempat umum, umpamanya di taksi. Wistiki ada dalam tiga macam ukuran hingga bisa dipakai pada kunci, dompet, atau rantai hewan peliharaan.

Gagasan itu memanglah bukan hal baru, namun mempunyai beberapa pilihan pasti lebih mengasyikkan.

Wistiki rencananya bakal di jual dengan harga $49 USD atau setara Rp 679.000 serta di pasarkan secara global mulai Maret 2016. Pada Januari pekan lalu Wistiki turut dipamerkan di CES 2016 Las Vegas. Menurut Mio Tam, Wistiki pun sudah sukses meraih target pengumpulan dana lewat website Indiegogo mencapai $183,833 USD.

0 Response to "Wistiki, Wearable Trendi Yang Bisa Bantu Pengguna Melacak Benda Hilang"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.