Oppo F1, Smartphone Selfie Berkamera Depan 8MP Andalkan Pure Image 2.0+

WartaIPTEK.com - Oppo F1 merupakan seri terbaru yang dikeluarkan oleh vendor asal Tiongkok. Sebelumnya belum ada seri F di jajaran smartphone Oppo. Seri F ini kabarnya akan menekankan pada mobile imaging. Menariknya, seri terbaru dari Oppo ini menyematkan teknologi Pure Image 2.0+ pada kameranya.

Teknologi Pure Image membawa Oppo ke posisi teratas dalam kancah mobile photography. Sebelum lahirnya teknologi Pure Image 2.0+, Oppo telah meluncurkan teknologi Pure Image dan Pure Image 2.0. Perbedaan dari ketiga teknologi ini sebenarnya bukan hanya terdapat pada kualitas gambarnya saja. Namun perbedaan lainnya juga terdapat pada fitur kameranya.

Pada teknologi Pure Image, fitur kamera yang dapat pengguna gunakan hanyalah fitur Normal, Slow Shutter, Beautify, Panorama, dan HDR. Lalu dalam teknologi Pure Image 2.0, fitur kameranya bertambah menjadi lebih variatif. Diantaranya, fitur GIF, Ultra-HD, Super Makro, Foto Audio, dan RAW. Tidak ketinggalan semua fitur yang terdapat pada teknologi Pure Image juga terdapat dalam teknologi Pure Image 2.0.

Selanjutnya dalam teknologi Pure Image 2.0+, fitur teknologi kameranya lebih dilerigkapi. Kali ini pengguna dapat menggunakan fitur Colorful Night, Expert Mode, Panorama Otomatis, Double Exposure, dan After Focus. Tak ketinggalan fitur teknologi Pure Image dan Pure Image 2.0 juga disematkan.

Oppo F1 telah diluncurkan pada bulan Januari 2016. Smartphone ini dilengkapi dengan layar touchscreen  berukuran 5.00 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel di kerapatan warna 294 pixel per inci.

Oppo F1 ini didukung oleh prosesor octa core berkecepatan 1.7GHz milik Qualcomm Snapdragon 616 dan dilengkapi dengan 3GB RAM. Smartphone keluaran vendor asal Tiongkok ini dibekali dengan penyimpanan internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui kartu microSD.

Pada bidang pengolah gambar, Oppo F1 dipersenjatai dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan beresolusi 8 megapiksel untuk selfie.

Oppo F1 menjalankan OS Android 5.1 Lollipop dan didukung oleh baterai non removable berkekuatan 2500mAh.

Oppo F1 telah mengusung dual SIM (GSM dan GSM) yang memberikan pilihan Micro-SIM dan Nano-SIM. Sementara itu pada bidang konektivitas meliputi Wi-Fi, GPS, Bluetooth, 3G, 4G. Sensor pada ponsel ini termasuk sensor Proximity, Accelerometer, dan giroskop.

0 Response to "Oppo F1, Smartphone Selfie Berkamera Depan 8MP Andalkan Pure Image 2.0+"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.