Info Baru
Loading...

Mengenal Teknologi Layar AMOLED Pada Microsoft Lumia 650

WartaIPTEK.com - Kabarnya Microsoft akan meluncurkan seri terbarunya. Seri baru ini bernama Microsoft Lumia 650. Seri ini akan dikelilingi oleh frame metal di list body-nya sehingga terkesan premium. Kabar yang beredar mengatakan bahwa seri baru keluaran Microsoft ini akan mengadopsi layar AMOLED.

AMOLED merupakan kepanjangan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. AMOLED juga termasuk dalam teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode). OLED adalah perangkat berbentuk padat yang terdiri dari beberapa film tipls. Beberapa film tipis ini mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya bila dialiri listrik.


Teknologi layar OLED memiliki tingkat ketajaman cahaya yang tinggi. Meskipun menghasilkan tingkat ketajaman yang tinggi, namun konsumsi daya yang dipakai relatlf rendah. Teknologi layar AMOLED pertama kali dikeluarkan oleh vendor Samsung. Teknologi layar ini merupakan perkembangan dari teknologi layar TFT (Thin Film Translator).

Teknologi layar AMOLED merupakan perpaduan teknologi OLED dengan teknologi TFT LCD. Kelebihan dari teknologi layar ini yakni memiliki tingkat kecerahan dan ketajaman yang jauh lebih tinggi dari teknologi layar konvensional. Selain itu teknologi layar ini dapat menghemat konsumsi daya sebesar 40%. Sayang, kelemahan dari teknologi ini yakni pembuatannya yang tergolong masih rumit.

Saat ini teknologi layar AMOLED sudah dikenakan pada beberapa smartphone Microsoft, diantaranya Microsoft Lumia 950 Lumia 950 Dual-SIM, Lumia 950 XL, Lumia 950 XL Dual-SIM, dan Lumia 1030. Selain itu Nokia Lumia 1020, Lumia 930, Lumia 925, Lumia 820, dan lainnya.

0 Response to "Mengenal Teknologi Layar AMOLED Pada Microsoft Lumia 650"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.