Info Baru
Loading...

Huawei GX8, Smartphone Canggih Usung A-GPS GLONASS

WartaIPTEK.com - Ada yang menarik dengan seri terbaru Huawei, yakni Huawei GX8. Seri ini usung teknologi A-GPS GLONASS pada perangkatnya. Biasanya smartphone hanya dilengkapi dengan teknologi GPS. Namun pada seri ini, Huawei menyisipkan dua teknologi tersebut pada parangkat barunya ini.
GLONASS marupakan kepanjangan dari Global Navigation Satellite System. Sistem navigasi satelit berbasis radio ini dioperasikan oleh Angkatan Pertahanan Luar Angkasa Rusia. GLONASS sebenarnya merupakan GPS versi Rusia. Baru dibuka untuk publik pada tahun 2007. Sedangkan Global Positioning Service atau yang biasa dikenal GPS, dikendalikan oleh negara Amerika Serikat. Pada akhir tahun 2000, sistem GPS baru dibuka untuk publik.

A-GPS GLONASS berfungsi untuk menambahkan informasi pada GPS, sehingga cakupan sistem navigasinya lebih global dan lebih akurat. Sejak tahun 2011, GLONASS telah beroperasi penuh dengan 24 satelit yang mangorblt pada bumi. Sehingga smartphone yang sudah didukung teknologi A-GPS GLONASS memiliki tingkat akurasi yang lebih tlnggi dibandingkan dengan teknologi GPS.

Teknologi A-GPS GLONASS sudah dapat Anda rasakan pada smartphone maupun tablet dengan OS Android minimal v4.0 KitKat.

0 Response to "Huawei GX8, Smartphone Canggih Usung A-GPS GLONASS"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.