Info Baru
Loading...

Xiaomi Redmi Note 3, Ponsel Berteknologi Phase Detection Focus & Fingerprint Sensor

WartaIPTEK.com - Xiaomi kabarnya akan merilis varian terbarunya. Produk baru tersebut bernama Xiaomi Redmi Note 3. Varian ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni $140 (RAM 2 GB dan ROM 16 GB) dan $172 (RAM 3 GB dan ROM 32 GB). Menariknya, varian baru besutan negara Tiongkok ini mengadopsi teknologi Phase Detection Autofocus pada kameranya.

Phase Detection Autofocus ialah sensor kamera khusus yang berfungsi untuk mendeteksi kontras cahaya yang masuk pada lensa smartphone. Cara mendeteksi kontras cahaya yang ada yakni dengan membelokkan cahaya yang masuk melalui lensa, lalu dipantulkan melalui cermin menuju dua buah sensor autofocus. Fungsi lain dari sensor ini yakni mampu membedakan cahaya yang masuk ke dalam lensa smartphone.


Bila suatu objek sudah fokus. Maka sensor fokus akan memerintahkan kamera untuk menghentikan gerakan lensa, lalu mengunci titik fokus yang ada. Teknologi ini membutuhkan cahaya yang cukup banyak. Selain cahaya, objek foto yang memiliki warna kontras yang tinggi membuat pendeteksian fokus semakin cepat.

Keunggulan dari teknologi Phase Detection Autofocus yaitu penguncian fokus jauh lebih cepat dari teknologi autofocus konvensional. Teknologi ini unggul di saat mengabadikan objek yang bergerak. Biasanya teknologi ini dipergunakan pada sistem kamera DSLR.

Teknologi Phase Detection Autofocus sebelumnya juga telah diadopsi oleh seri Xiaomi Redmi Note 2 yang meluncur bulan Agustus kemarin. Sayang dua seri sebelumnya (Xiaomi Redmi Note 4G dan Xiomi Redmi Note) belum mengadopsi teknologi ini. Sepertinya Xiaomi akan meningkatkan kepuasan pelanggan di sektor kameranya selain menyematkan teknologi fingerprint sensor.

0 Response to "Xiaomi Redmi Note 3, Ponsel Berteknologi Phase Detection Focus & Fingerprint Sensor"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.