Info Baru
Loading...

Samsung Galaxy A7 2016 Usung Teknologi OIS (Optical Image Stabilization)

WartaIPTEK.com - Sebelumnya Samsung telah melempar varian Samsung Galaxy A7 pada bulan Februari tahun ini. Nyatanya Samsung ingin melepas kembali varian tersebut dengan seri nama yang berbeda. Varian barunya bernama Samsung Galaxy A7 (2016). Perbedaan nama ini juga berpengaruh dengan perubahan spesifikasi di dalamnya. Kini seri ini sudah mengusung teknologi Optical Image Stabilization (OIS). Sebelumnya Samsung Galaxy A7 (2015) belum mengusung teknologi ini.

Teknologi OIS adalah teknologi yang digunakan pada kamera maupun video yang berfungsi untuk menstabilkan gambar yang direkam dengan memvariasikan jalur optik ke sensor. Sehingga gambar akan diproyeksikan ke sensor, dan distabilkan terlebih dahulu sebeium sensor mengonversi gambar tersebut menjadi informasi.

Teknologi OIS berfungsi untuk meredam getaran tangan sang pengguna saat mengabadikan sebuah momen. Sehingga kamera yang mengusung teknologi ini jangan takut akan memperoleh hasil foto buram, berbayang, dan blur. Dengan teknologi tersebut dijamin gambar yang terekam tetap fokus dan menghasilkan kualitas gambar yang maksimal. Teknologi ini pun diakui juga cocok saat mengambil gambar pada kondisi low-light.

Selain teknolowgi OIS, ada juga teknologi Digital Image Stabilization (DIS). Teknologi OIS berbeda dengan teknologi DIS. Letak perbedaannya hanya terletak pada pengoperasiannya saja. Teknologi OIS mengenakan  hardware untuk meredam getaran tangan saat mengambil gambar. Sedangkan teknologi DIS menggunakan software untuk mengurangi getaran tangan saat mengambil gambar. 

Kini sudah banyak smartphone yang sudah mengusung OIS. Diantaranya iPhone (6 Plus), Samsung (Galaxy K-Zooru, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy Note 4, Galaxy Note 5, Galaxy Note Edge,), HTC (One M9), Motorola (Nexus 6), Nokia (Lumia 830, Lumia 920, Lumia 930, Lumia 1020, Lumia 1520), dan lainnya.

0 Response to "Samsung Galaxy A7 2016 Usung Teknologi OIS (Optical Image Stabilization)"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.