Cara Mengubah Wallpaper Secara Berkala Di Perangkat Android

WartaIPTEK.com - Cara Mengubah Wallpaper Secara Berkala Di Perangkat Android - Wallpaper adalah salah satu elemen untuk mempercantik home screen. Tak jarang Anda mengubahnya karena bosan. Nah, daripada mengubahnya secara manual, lebih baik buat agar sistem melakukannya untuk Anda. Tetapi bagaimana bisa?

Jawabannya adalah sangat bisa dengan bantuan aplikasi Wallpaper Changer. Dengan begitu berbagai wallpaper pilihan Anda akan secafa otomatis berubah sendiri dalam jadwal yang Anda tentukan.

Berikut saya jelaskan cara mengubah wallpaper otomatis secara berkala:
  1. Setelah mendownload dan menginstal Wallpaper Changer di Play Store, tap dan tahan lama home screen. Kemudian pilih Wallpaper>Live Wallpaper. Pilih opsi Wallpaper Changer dan set sebagai wallpaper. Jangan cemas jika tampilan wallpaper kosong karena Anda belum menentukannya.
  2. Di layar utama aplikasi, Anda dapat mencentang opsi "Change wallpaper every" dan ubah waktunya. Centang opsi kedua jika Anda ingin mengubah wallpaper pada lockscreen juga. 
  3. Menariknya adalah di sini Anda juga dapat membuat rule dimana Wallpaper akan berubah berdasarkan parameter tertentu.
  4. Tap ikon "+" di sudut kanan bawah layar utama. Terdapat 2 opsi event, yakni wallpaper akan berubah sesuai waktu (tentukan hari apa saja berikut jamnya) dan lokasi. Pada bagian Action, tentukan apakah wallpaper  akan berganti ke gambar atau album selanjutnya (berbayar) ketika kondisi pada event terpenuhi.
  5. Lanjut ke tab Albums, di sini Anda dapat menambah wallpaper apa saja yang akan dilibatkan. Tap bagian "No images added yet." Menariknya di sini Anda dapat membuat sebuah album berisi wallpaper pilihan untuk dikelompokkan. Lalu pilih album yang akan aktif. Tetapi fitur ini berbayar.
  6. Silakan pilih wallpaper secara manual dari Gallery yang ada. Tentunya Anda dapat memilih lebih dari satu wallpaper.
  7. Jika ingin lebih cepat, pilih opsi Add folder lalu pilih folder berisi berbagai gambar wallpaper yang telah Anda susun.
  8. Pada tab Settings, terdapat berbagai macam opsi seperti memaksa foto ditampilkan layar penuh jika wallpaper tak memenuhi layar karena beda resolusi.
  9. Kemudian centang opsi "Random wallpaper order" untuk menampilkan wallpaper secara acak tak sesuai urutan Anda memilihnya dari Gallery.

0 Response to "Cara Mengubah Wallpaper Secara Berkala Di Perangkat Android"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.