Info Baru
Loading...

8 Cara Transfer File Berukuran Besar Dari PC/Laptop Ke Gadget Via WiFi

WartaIPTEK.com - Cara Transfer File Berukuran Besar Dari PC/Laptop Ke Gadget Via WiFi - Ada kalanya Anda ingin melakukan transfer file berukuran besar dari PC/laptop ke gadget (smartphone atau tablet). Menggunakan kabel data USB merupakan salah satu solusinya, namun kgcepatan transfernya memang terbatas. Jika Anda sedang berada di lokasi yang memiliki jaringan WiFi, maka dapat memanfaatkan jaringan tersebut untuk mengirim file dari PC/laptop ke gadget. Prosesnya lebih cepat karena bandwith WiFi yang lebih besar.

  1. Pada smartphone atau tablet, instal aplikasi Portal -Wifi file transfers di Play Store. Pastikan baik gadget dan PC/laptop terhubung ke jaringan WiFi yang sama.
  2. Jalankan aplikasi pada gadget, di sudut kiri atas terlihat jaringan WiFi ternpat gadget terhubung. Ikuti perintah yang ada di dalam layar.
  3. Pada PC/laptop buka browser lalu akses alamat portal.pushbullet.com.
  4. Tap tombol SCAN pada gadget, kemudian pindai kode QR yang ada di browser. 
  5. Tunggu sejenak dan setelah koneksi antar 2 perangkat terjalin, drag file yang ada di PC atau laptop ke dalam browser untuk mengirimkannya ke gadget. Anda dapat mengirim file apapun.
  6. Setelah selesai, tap tombol Disconnect pada website Portal di browser PC, atau tap tombol Done di aplikasi Portal pada gadget.
  7.  Sebagai tambahan, Anda dapat mengakses pengaturan aplikasi Portal dengan mentap ikon tiga titik berjajar di sudut kanan atas lalu pilih opsi Settings. Di dalamnya Anda dapat memilih direktori penyimpanan file yang diterima gadget, berikut opsi untuk menempatkan file gambar di Gallery atau menempatkan file musik di folder Music.
  8. Untuk memilih direktori penyimpanan lain pada SD card, tap bagian Save files to lalu tap "I'm ready to select" lalu tap ikon tiga titik berjajar di sudut kanan atas dan pilih ""Show SD card."  Nantinya direktori SD card akan ditampilkan di panel sisi kiri.

0 Response to "8 Cara Transfer File Berukuran Besar Dari PC/Laptop Ke Gadget Via WiFi"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.