Haz Umbrella, Payung Pintar Yang Terbuka Otomatis 2 Detik Sebelum Turun Hujan

WartaIPTEK.com - Haz Umbrella, Payung Pintar Yang Terbuka Otomatis 2 Detik Sebelum Turun Hujan - Anda melihat cuaca sedang mendung gelap dan sudah menyiapkan payung agar tidak kehujanan. Ketika hujan deras tiba-tiba datang, ternyata payung yang sudah siap di tangan macet saat tombolnya ditekan. Beberapa detik kemudian Anda bisa membenahinya, namun sudah terlanjur basah. Haz Umbrella, sebuah payung pintar yang canggih ini dapat menjadi solusi.

Bentuknya sama seperti payung kebanyakan, namun bedanya Haz Umbrella ini didesain untuk terbuka sendiri sesaat sebelum hujan turun. Di dalam payung sudah terdapat motor penggerak, microchip controller dan baterai Li-ion. Proses keseluruhan terbukanya payung dari kondisi menutup hanya 2 detik.


Pencipta dari Haz Umbrella mengatakan bahwa mekanisme payung yang membuka otomatis ini terasa lebih cepat dibandingkan membukanya secara manual, khususnya jika Anda sedang membawa barang lain di tangan. Anda tak perlu khawatir jika ternyata motor penggerak macet, karena Haz Umbrella masih bisa dibuka secara manual.  

Selain itu, yang membuat Haz Umbrella menarik adalah ia dapat meramal cuaca karena dibekali dengan sensor khusus. Untuk membaca informasi ramalan cuaca, Haz Umbrella terhubung ke smartphone iOS atau Android melalui aplikasi khusus dengan koneksi Bluetooth. Detail yang ditampilkan termasuk informasi cuaca berdasarkan lokasi, berikut juga tingkat UV. Aplikasi pun dapat menampilkan informasi singkat apakah Anda perlu membawa payung atau tidak.

Dalam satu kali pengisian baterai, dikatakan bahwa Haz Umbrella dapat terbuka dan tertutup lebih dari 150 kali dengan waktu standby 6 bulan. Haz Umbrella telah tersedia sejak bulan Oktober 2015 dan dijual dengan harga $69. Mahal juga untuk sebuah payung, namun setidaknya baju Anda tak akan basah hanya karena payung macet.

0 Response to "Haz Umbrella, Payung Pintar Yang Terbuka Otomatis 2 Detik Sebelum Turun Hujan"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.