Info Baru
Loading...

10 Cara Memaksimalkan Penggunaan LINE Messenger

WartaIPTEK.com - Tak dipungkiri lagi, LINE Messenger (atau biasa disebut LINE saja) menjadi salah satu aplikasi chat yang populer di tanah air. Alasannya adalah berbagai fiturnya yang membuat pengguna betah berlama-lama melakukan chatting. Salah satunya adalah sticker, dimana berbagai karakter-karakter lucu dapat membuat chatting lebih seru lagi. Selain itu ada fitur lain seperti voice dan video calling yang menjadi alternatif dari panggilan telepon konvensional.

Pihak LINE juga sering mengadakan event-event yang membawa berbagai hadiah menarik. Hal seperti inilah yang membuat penggunanya terasa nyaman dan bahkan bertambah. Jika Anda merupakan salah satu pengguna LINE yang baru saja memiliki akun, dapat membaca artikel ini agar dapat memaksimalkan penggunaannya.


 Berikut ini 10 cara memaksimalkan penggunaan LINE Messenger:

Nonaktifkan Auto Add Friends
Tiap kali Anda menambahkan nomor baru pada daftar kontak, maka LINE akan berusaha untuk menambahkannya ke dalam daftar kontak milik LINE Sendiri. Anda mungkin menganggap hal ini tidak penting karena justru mencampur daftar teman khusus untuk LINE saja. Untuk menonaktifkannya pada halaman utama tap menu More (tiga titik berjajar)>Settings>Friends> hilangkan centang opsi "Auto Add Friends.

Nonaktifkan Notifikasi Game
LINE juga dikenal dengan game-gamenya yang menarik. Namun satu hal yang pasti adalah notifikasi mengenai game selalu terasa menyebalkan saat diterima. Tak perlu merasa terganggu terus-menerus karena Anda dapat menonaktifkan notifikasinya. . Akses menu More>Settings>Accounts> Authorize Apps. Terlihat daftar dari daftar LINE yang telah diinstal. Hilangkan centang opsi Receive Messages dan Receive Notifications.

Bikin Shortcut Chat Favorit
Anda tentunya sering bercakap dengan satu orang teman tertentu bukan? Jika iya buat saja shortcut percakapan langsung dari home screen. Dengan begitu Anda tak pertu membuka LINE terlebih dahulu kemudian memilih teman. Untuk membuka shortcut adalah buka jendela percakapan dengan teman, kemudian tap tanda panah di sudut kanan atas, pilih opsi Chat Settings>Tap opsi "Create a Shortcut for Chats."

Passcode Lock untuk Proteksi
Jika smartphone Anda sering dipinjam teman, maka harus hati-hati dengan teman yang iseng. Bisa-bisa LINE Anda "dibajak" yang tentunya sangat mengganggu. Anda dapat mencegah hal tersebut dengan memproteksi LINE dengan fitur Passcode Lock. Akses menu More>Settings>Privacy> centang opsi "Passcode Lock." Inputkan 4 digit angka sebagai langkah proteksi. Tiap kali membuka LINE, maka harus menginputkan kode tersebut.

Nonaktifkan Notifikasi Grup
LINE memiliki fasilitas percakapan dalam grup. Namun ada kalanya Anda sedang tidak mood untuk mengikuti percakapan tersebut. Hanya masalahnya notifikasi akan muncul tiap teman di dalam grup memposting sesuatu. Solusinya nonaktifkan saja notifikasi dari grup tersebut. Masuk dulu ke dalam grup, kemudian tap tanda panah di sudut kanan atas, lalu tap opsi "Notifications Off." Untuk mengaktifkannya kembali tap opsi "Notifications On."

Free Coins
Untuk menambah percakapan menjadi lebih seru, biasanya kita menambahkan Sticker bukan? Tapi sayangnya tidak semua Sticker gratis karena yang lucu-lucu pastinya berbayar. Untuk membeli Sticker, LINE memiliki mata uang sendiri yakni Coin. Nah, Anda dapat mendulang Coin gratis. Akses menu More>Free Coins. Terdapat beberapa tugas yang dapat Anda lakukan seperti menginstal aplikasi atau menonton video untuk mendapatkan Coin gratis.

LINE Desktop
Bosan tiap kali harus mengangkat smartphone untuk membalas pesan ketika Anda sedang bekerja di depan PC atau laptop? Gunakan saja aplikasi LINE untuk desktop. Dengan begitu Anda dapat bercakap-cakap seperti biasa dengan teman melalui PC atau laptop. Download installer di alamat line.me/en/download. Setelah terinstal, inputkan informasi akun dan password agar dapat terhubung dengan LINE di smartphone. Mengetik pun bisa lebih nyaman karena menggunakan keyboard di PC.

LINE Keep
Merupakan fitur terbaru dari LINE yang memungkinkan Anda untuk menyimpan teks dan foto ke dalam penyimpanan cloud milik LINE. Caranya tap profile Anda lalu pilih Keep. Anda dapat menambahkan teks atau foto ke dalamnya. Untuk menggunakannya, pilih teman lalu tap tanda"+" di sudut kiri bawah lalu pilih Keep. Total ukuran file yang dapat disimpan adalah 1 GB. Namun file berukuran 50 MB ke atas akan dihapus setelah 30 hari.

Voice Call & Video Call
Ketika Anda (dan teman) sedang berada di dalam lokasi ber-WiFi, maka gunakan saja fitur Voice Call atau Video Call. Alasannya sederhana, gratis daripada harus menghubunginya dengan telepon sehingga menghabiskan pulsa. Lalu kenapa harus koneksi WiFi? Karena tingkat konektivitasnya lebih stabil dibandingkan dengan mobile data. Di layar akan ditampilkan juga informasi kualitas koneksi.

Percantik Tampilan Dengan Theme
Jika bosan dengan tampilan LINE, maka ubah tampHannya dengan Theme. Anda dapat mendownloadnya di Theme Shop. Pada layar utama, tap menu More>Theme Shop. Kebanyakan theme memang berbayar, tetapi ada juga yang gratis. Ketika theme diaplikasikan, maka background layar percakapan akan terlihat beda, berikut juga komponen tampilan lainnya.

0 Response to "10 Cara Memaksimalkan Penggunaan LINE Messenger"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.