Inilah 7 Penyebab Xiaomi Mi4i Ludes 10 Ribu Unit Hanya Dalam Tempo 11 Menit

WartaIPTEK.com - Xiaomi Mi4i bak menggantikan Mi 4 yang memiliki spek lebih tinggi. Kendati harga keduanya (jika dibanding smartphone sekelas) masih seukuran kantung konsumen kebanyakan, namun Mi4i jauh lebih diincar. Buktinya, pada akhir Mei silam, dalam tempo 11 menit, 10 ribu unit langsung ludes lewat online shop.

Daya tarik selain desainnya yang simple bak iPhone, juga pada layar. Mi4i menggunakan Sharp/JDI sebagai papan virtual untuk mengeksekusi menu. Kemampuan menampilkan 95 persen spektrum warna NTSC dimiliki. Selain itu, teknologi full lamination untuk meningkatkan kontras diadopsi. Walhasil, sehingga warna-warna lebih hidup.



Xiaomi Mi4i juga dilengkapi Sunlight Display yang mampu mengoptimalkan kontras pada masing-masing piksel. Layar jadi lebih gampang dilihat saat disorot terik matahari. Semua kelebihan ini dilindungi OGS Glass dari Corning.

Kamera utama, 13 MP memang tak memiliki daya tarik yang tinggi. Salah satu yang bisa Anda optimalkan adalah memakai opsi Enhanced ketimbang memilih HDR. Pada kamera depan, ketika memotret selfie, Anda harus mencari area yang intensitas cahayanya tinggi. Pada low light, hasilnya tak menggembirakan dan cenderung banyak noise.

Berbekal MIUI versi 6.0, menu audio player hadir dengan template yang lumayan. Ini juga ditopang dengan fitur MiSound Enhancer, yang pula menyajikan pembedaan kualitas audio berdasarkan alat bantu dengar seperti earphone. Lagi pula, Xiaomi memang menjual secara optional aksesori audio tersebut. Xiaomi juga sukses menyajikan produksi audio berkualitas di atas rata-rata. Namun, faktor speakerlah yang rada mengganggu. Kalau ingin memperoleh audio yang keren, Anda harus menggunakan earphone.

Persoalannya versi yang beredar di pasar kebanyakan adalah 16 GB. Keterbatasan ini bisa mengurangi daya tarik, walaupun seri ini memberikan opsi lain seperti cloud storage maupun akses USB On The Go (OTG) dengan USB flash drive.

Seri ini juga layak disejajarkan dengan Samsung Galaxy A7. Tapi tampaknya, Xioami Mi4i jauh lebih unggul. Termasuk faktor harga yang memang sulit diikuti Samsung.

Daya tahan baterai tampaknya ikut jadi nilai tambah Xiaomi Mi4i. Sementara itu, menu browser yang merupakan bawaan MIUI meski sudah dikembangkan namun masih terasa seperti versi sebelumnya. Dibandingkan dengan memakai Google Chrome tampaknya jauh lebih enak dan nyaman digunakan.

Pada menu Office, seri ini mengandalkan WPS Office. Aplikasi pembaca file Words, PowerPoint, Excel, dan PDf ini juga terintegrasi dengan Drop Box. WPS juga lebih mudah digunakan.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi4i :
Rilis: April 2015
Jaringan: 2G, GSM, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE
Dimensi: 138,1 x 69,6 x 7,8 mm
Bobot: 130 gram
Layar: IPS LCD 5,0 inch, Capacitive Touchscreen, 16M Colors, 1920 x 1080 pixels, 441 ppi, Multitouch
0S: Android OS v5.0.2 Lollipop
Baterai: Li-Ion 3120 mAh
Chipset: Qualcomm Snapdargon 615
Prosesor: Octa-core (quad-core 1,7 GHz ARM Cortex-A53 dan quad-core 1,1 GHz ARM Cortex-A53)
GPU: Adreno 405
Multimedia
Kamera: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, AF, dual-LED tone flash, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR, 5 MP.
Video: 1080p@30fps
Player Audio: Yes
Player Video: Yes
Radio: FM Radio.
Nirkabel: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.1, A2DP, GPS, A-GPS, GL0NASS, Beidou
Kabel: MicroUSB, jack 3,5 mm
Memori Internal: RAM 2 GB, ROM 16 GB
Memori Eksternal: No
Messaging: SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Lain-lain: Sensor accelerometer, gyro, proximity, compass, HTML5, MP3/ WAWeAAC+/FLAC player, XviD/DivX/ MP4/H.264 player, Photo/video editor, Document viewer
Harga : Rp 2.775.000

0 Response to "Inilah 7 Penyebab Xiaomi Mi4i Ludes 10 Ribu Unit Hanya Dalam Tempo 11 Menit"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.