Info Baru
Loading...

Yu Yutopia, Smartphone Octa Core Lollipop Usung RAM 4GB Dan Kamera 21 MP

WartaIPTEK.com - Vendor Yu merupakan cabang brand dari vendor Micromax. Vendor ini telah meluncurkan beberapa seri, diantaranya seri Yureka, Yureka Plus, Yuphoria, dan Yunique. Saat ini vendor tersebut akan meluncurkan seri baru Yu bernama Yutopia. Seri baru ini katanya merupakan smartphone flagship asal India. Yutopia meluncur pada awal bulan Oktober 2015 lalu.

Namanya smartphone flagship, pasti spesifikasi yang dihadirkan juga gegas. Yu Yutopia memiliki kekuatan kamera depan-belakang sebesar 8 MP dan 21 MP. Kekuatan kamera yang dimilikinya sebanding dengan kekuatan kamera Huawei Honor 7. Dengan kekuatan kamera yang ciamik, bisa saja Yutopia mengancam keberadaan Sony Xperia Z3+ (5 MP dan 20 MP), Moto X Play (5 MP dan 21 MP), Microsoft Lumia 950 (5 MP dan 20 MP), dan Meizu MX5 (3 MP dan 21 MP).


Berpindah ke jeroan Yutopia. Dapur pacu yang dikenakan berupa prosesor octa-core 64-bit (quad-core 2 GHz dan quad-core 1,5 GHz), chipset Qualcomm Snapdragon 810, OS Android V5.1.1 Lollipop with Cyanogen OS 12.1, GPU Adreno 430, RAM 3/4 GB, dan ROM 16/32 GB. Saat ini masih jarang smartphone yang mengenakan RAM sebesar 4 GB. Sebelumnya ada Asus Zenfone 2 yang mengenakan RAM 4 GB. Kini sudah ada Samsung Galaxy Note 5. Kabarnya Xioami Mi 5 juga mengenakan RAM sebesar 4 GB.

Besar layar yang diusung Yu Yutopia sebesar 5,2 inci dengan resolusi layar QHD 2560 x 1440 pixels. Di sektor konektivitas seri ini sudah mengadopsi teknologi jaringan 4G LTE. Yutopia hadir dengan badan yang berbalut logam. Hal ini pasti membuat para vendor lain saling sikut-menyikut. Harga yang diberikan vendor Yu pada seri Yutopia sebesar Rs 20.295 atau setara dengan Rp 4,2 jutaan.

0 Response to "Yu Yutopia, Smartphone Octa Core Lollipop Usung RAM 4GB Dan Kamera 21 MP"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.