Sony Xperia Z5 Compact, Ponsel Versi Terjangkau Xperia Z5

WartaIPTEK.com - Sony Xperia Z5 memiliki banyak seri. Salah satunya seri Sony Xperia Z5 Compact. Dalam seri ini terdapat beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan Sony Xperia Z5. Perbedaan yang ada diantaranya dimensi dan layar yang lebih mini, resolusi layar dan kerapatan pixels yang lebih rendah, bobot yang lebih ringan, kapasitas RAM yang lebih kecil, dan kapasitas baterai yang lebih minim.

Sony Xperia Z5 Compact memiliki dimensi hanya sebesar 127 x 65 x 8,9 mm dengan bobot 138 g. Sedangkan Sony Xperia Z5 memiliki dimensi sebesar 146 x 72 x 7,3 mm dengan bobot 154 g. Perbedaan yang cukup signifikan bukan di sektor dimensi dan bobotnya? Besar layar, resolusi layar, dan kerapatan pixels Sony Xperia Z5 Compact juga mengalami penurunan dibanding Sony Xperia Z5. Sony Xperia Z5 Compact miliki layar sebesar 4,6 inch, dengan resolusi layar 1280 x 720 pixels dan kerapatan pixel -323 ppi.

Berpindah ke sektor memori. RAM yang dikenakan Sony Xperia Z5 Compact sebesar 2 GB. Sedangkan Sony Xperia Z5 RAM-nya sebesar 3 GB. Kapasitas baterai yang diemban Sony Xperia Z5 Compact juga menurun. Kapasitas baterainya hanya Li-Ion 2700 mAh. Sedangkan Sony Xperia Z5 miliki kapasitas baterai Li-ion 2900 mAh. Ini membuktikan bahwa banyak penurunan spesifikasi yang terdapat pada seri ini.

Selebihnya spesifikasi Sony Xperia Z5 Compact sama persis dengan Sony Xperia Z5. Diantaranya dari teknologi jaringan, SIM card, anti air dan debu, fingerprint sensor, proteksi layar, dapur pacu, memori (ROM dan microSD), kamera, fitur kamera, video, konektivitas, bahkan sensor sekalipun.

Seri ini sudah tersedia di beberapa negara bagian Eropa. Dalam website resmi Sony, Sony Xperia Z5 Compact dibanderol dengan harga sebesar £429. Penurunan spesifikasi yang terlihat pada Sony Xperia Z5 Compact ternyata memangkas harga produksi. Ini merupakan strategi penjualan yang dilakukan Sony untuk berkompetisi.

0 Response to "Sony Xperia Z5 Compact, Ponsel Versi Terjangkau Xperia Z5"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.