Info Baru
Loading...

HTC One M9e Hadir Tetap Andalkan Teknologi Kamera UltraPixel

WartaIPTEK.com - Kemarin HTC One M9+ sudah masuk di Indonesia. Seri penerusnya pun sudah disiapkan. Bernama HTC One M9e, HTC tetap setia dengan teknologi kamera UltraPixel.

Apa kalian tahu dengan teknologi kamera UltraPixel? UltraPixel bukan merupakan satuan. UltraPixel seperti istilah layaknya teknologi kamera yang diusung Microsoft (PureView). Pada teknologi fotografi digital, terdapat dua istilah. Pertama jumlah pixels dan yang kedua ukuran pixels. Nyatanya vendor HTC lebih mengutamakan ukuran pixels dibandingkan dengan jumlah pixels. Ukuran pixels merupakan dimensi fisik sebenarnya dari reseptor cahaya yang terdapat pada sensor kamera. Sehingga sensor kamera yang ada diperbesar hingga berukuran fisik sebesar 1/3 inch dengan ukuran pixels sebesar 4 urn2. Jadi ukuran pixels teknologi UltraPixel dua kali lebih besar daripada ukuran pixels teknologi biasa.


Dengan ukuran pixels yang besar, cahaya yang diperoleh kamera pun juga banyak. Sehingga hasil pemotretan akan terlihat lebih terang di kondisi minim cahaya. Pihak HTC mengklaim bahwa teknologi kamera UltraPixel miliknya, 300% lebih banyak mengumpulkan cahaya dibandingkan dengan teknologi kamera lainnya. Dengan kata lain HTC tawarkan kualitas pemotretan sebanding dengan kamera profesional.

HTC setia mengenakan teknologi kamera UltraPixel untuk meyakinkan khalayak bahwa ukuran pixels juga penting. Tak melulu jumlah pixels saja yang membuat gambar lebih tajam. Karena ukuran pixel pada kamera ponsel juga sama pentingnya.

0 Response to "HTC One M9e Hadir Tetap Andalkan Teknologi Kamera UltraPixel"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.