Info Baru
Loading...

LG Nexus 5X, Ponsel Pertama Berteknologi Kamera Laser Autofocus

WartaIPTEK.com - LG Nexus 5X merupakan produk baru seri Nexus. Peluncuran LG Nexus 5X bertepatan pula dengan peluncuran Huawei Nexus 6P. Pada LG Nexus 5X, LG sisipkan teknologi kamera Laser Autofocus.

LG merupakan vendor pertama yang menyisipkan teknologi kamera Laser Autofocus. Apa itu teknologi kamera Laser Autofocus? Teknologi ini memancarkan sinar laser berbentuk kerucut. Tepatnya di sebelah LED Flash LG Nexus 5X. Laser ini berfungsi untuk menganalisa jarak objek yang akan dipotret. Selain itu, fungsi lain dari laser ini yakni untuk mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menangkap cahaya.


Fungsi lain dari teknologi kamera Laser Autofocus ialah dapat menangkap fokus lebih cepat dari biasanya. Pancaran sinar Laser Autofocus gunakan teknologi gelombang inframerah. Sehingga orang tidak dapat melihat secara kasat mata gelombang inframerah tersebut. Teknologi Laser Autofocus dapat membantu pengguna untuk mengabadikan momen dalam ruang yang lingkup cahaya-nya minim (low-light). 

Dalam segmen smartphone, teknologi kamera Laser Autofocus merupakan hal yang baru. Namun dalam segmen kamera profesional, teknologi tersebut merupakan teknologi standar yang ada pada kamera DSLR. 

LG melakukan inovasi dengan menyisipkan teknologi Laser Autofocus pertama pada seri LG G3. Selain itu teknologi ini merupakan senjata pamungkas yang dilakukan LG untuk bersaing dengan vendor lain di sektor kamera. Vendor lain yang dianggap mengancam keberadaan LG adalah Asus. Pada Asus Zenfone 2, teknologi kamera Laser Autofocus juga telah diadopsi.

LG Nexus 5X dilego dengan harga sebesar $380 atau sekitar Rp 5,1 jutaan. Sampai saat ini, untuk mendapatkan produk tersebut hanya bisa dilakukan melalui pre-order saja. Terdapat dua varian ROM pada seri ini (16/32 GB). Varian ini hanya miliki tiga varian warna, yakni Carbon, Quartz, dan Ice Blue.

0 Response to "LG Nexus 5X, Ponsel Pertama Berteknologi Kamera Laser Autofocus"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.