Info Baru
Loading...

LG G4 S, Smartphone Octa Core 64 bit Sematkan Snapdragon 615

WartaIPTEK.com - LG G4 S merupakan seri G yang akan hadir pada kuartal ketiga tahun ini. Dalam seri baru ini LG menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Chipset seri ini biasanya dikelola untuk smartphone kelas "mid-range". Sebelumnya, LG sudah mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 808 untuk LG G4.

Keunggulan dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 berupa generasi ketiga 4G LTE Cat4 hingga 150 Mbps. Generasi Adreno 405 yang didukung API terbaru (OpenGL 3.0 dan DirectX 11). Mendukung layar 2K (2560 x 1000 piksel). Dapat menangani kamera 13 MP dan video beresolusi 4K. Selain itu, memiliki dapur pacu ARM Cortex-A53 yang didesain untuk meningkatkan kinerja pengoperasian hingga 20%. Plus hemat konsumsi daya hingga 20%.


Chipset Qualcomm Snapdragon 615 mendukung komputasi 64 bit. Mampu membaca RAM di atas 4 GB. Mendukung teknologi RF360 yang berfungsi menerima jaringan berbeda di tiap negara. Dibangun pada proses 28 nm LP. Terdiri dari dua cluster quad-core. Yang dioptimalkan untuk operasi yang berbeda. Satu cluster untuk optimalkan kinerja yang rendah. Cluster lain mengoptimalkan kinerja yang tinggi.

Smartphone yang mengenakan chipset Qualcomm Snapdragon 815 telah diumumkan pada akhlr bulan Septemher 2014. Terjun ke pasar untuk prospek awal tahun hingga pertengahan tahun 2015.

Menilik ke belakang. Dua tahun lalu, chipset Qualcomm Snapdragon 615 merupakan chipset kelas "high-end". Seiring berkembangnya teknologi, membuat Qualcomm selalu membuat chipset unggulan  terbaru. Belum lagi adanya persaingan ketat antar chipset laln, seperti MedlaTek dan Exynos. Membuat Qualcomm semakin terpacu untuk membuat produk yang lebih gegas.

Saat ini handset yang mengenakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 diantaranya adalah Himax Polymer X, Oppo R5, dan ZTE Blade S6. Bersiap-siaplah LG G4 S beradu ketat dengan ketiga handset yang menyematkan chipset ini.

0 Response to "LG G4 S, Smartphone Octa Core 64 bit Sematkan Snapdragon 615"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.