Info Baru
Loading...

Samsung Galaxy S5 Neo Bakal Kenakan Chipset Exynos 64-bit

WartaIPTEK.com - Siapa yang tidak mengenal vendor Samsung? Vendor asal Korea ini akan merilis varian barunya bernama Samsung Galaxy S5 Neo. Varian ini mengenakan chipset berbeda dengan varian sebelumnya.

Perbedaan terbesar pada Samsung Galaxy S5 Neo dengan Samsung Galaxy S5 terletak pada chipset dan prosesornya. Samsung Galaxy S5 masih mengenakan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dan prosesor quad-core. Sedangkan Samsung Galaxy S5 Neo sudah mengenakan chipset baru besutan Samsung, yakni Exynos 7580 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,6 GHz 64-bit. Pasti lebih menakjubkan dari segi pengoperasian.


Kamera utamanya pada Samsung Galaxy S5 Neo berkekuatan 16 MP. Kamera depannya berkekuaan 5 MP. Sebelumnya pada Samsung Galaxy S5 kamera sekundernya harva sebesar 2 MP saja. Ini merupakan perubahan yang signifikan bikan?

Teknologi layar Samsung Galaxy S5 Neo sama halnya dengan varian pendahulunya. Layarnya gunakan teknologi Super AMOLED. Besar layarnya 5,1 inch. Resolusi layarnya sebesar Full HD 1920 x 1080 pixels, dengan kerapatan pixels sebesar 312 ppi. Layarnya telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Samsung Galaxy S5 Neo menjalankan OS Android v5.0 Lollipop dengan GPU Mali-T720. RAM-nya sebesar 2 GB. Terdapat dua varian ROM pada smartphone ini (16 GB dan 32 GB). Kapasitas penyimpanan eksternalnya dapat menyimpan file hingga 128 GB. Sangat besar bukan?

Konektivitas yang dihadirkan dalam Samsung Galaxy S5 Neo berupa 2G, GSM, GPRS, EDGE, 3G, HSDPA, HSUPA, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, EDR, LE, apt-X, GPS, A-GPS, GLONASS, Beidou, NFC, microUSB v2.0, dan jack 3,5 mm.

Samsung Galaxy S5 Neo sampai saat ini belum diketahui dibanderol dengan harga berapa. Kapasitas baterainya sebesar 2800 mAh. Varian warnanya hanya terdapat dua saja, yakni hitam dan putih.

0 Response to "Samsung Galaxy S5 Neo Bakal Kenakan Chipset Exynos 64-bit"

Post a Comment

Berilah komentar yang sopan dan konstruktif. Diharap jangan melakukan spam dan menaruh link aktif! Terima kasih.